get app
inews
Aa Read Next : Mahasiswa UPGRIS Kenalkan Camilan Sehat Keripik dari Gedebog Pisang

Pelatihan Ecoprinting Sebagai Wujud Inovasi dan Pemberdayaan Bagi Perempuan

Jum'at, 15 September 2023 | 23:06 WIB
header img
Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Program Studi Ilmu Pengetahuan Alam, Institut Agama Islam Negeri Kudus (IAIN) memberikan Pelatihan Ecoprint. Foto: Ist

BLORA, iNewsJatenginfo.id - Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Program Studi Ilmu Pengetahuan Alam, Institut Agama Islam Negeri Kudus (IAIN) memberikan Pelatihan Ecoprint bertempat di gedung serbaguna Desa Blumbangrejo, Kecamatan Kunduran, Kabupaten Blora pada Jumat (15/9). 

Acara pelatihan ecoprint merupakan salah satu program kerja mahasiswa KKN IAIN Kudus 2023 Kelompok 042. Kegiatan pelatihan ecoprint dihadiri oleh anggota PKK Desa Blumbangrejo. 

"Pelatihan ecoprint ini merupakan hal baru bagi anggota PKK Desa Blumbangrejo, selain itu bisa melatih  keterampilan para ibu-ibu PKK," ucap Susanti selaku anggota PKK.

Kegiatan diawali dengan pembukaan dan pengenalan ecoprint oleh mahasiswa KKN IAIN Kudus. Pengenalan diawali dari definisi ecoprint yang merupakan suatu teknik mencetak pada kain dengan menggunakan pewarna alami dan membuat motif dari sumber daya alam berupa daun atau bunga.

Saat acara, mahasiswa KKN menyiapkan totebag,jenis kain yang dipakai kain blancu.

Editor : Iman Nurhayanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut