get app
inews
Aa Read Next : Kenali Beda Jurusan Teknik Biomedik dan Teknologi Kedokteran

Wisuda Perdana Unperba, Bamsoet Ingatkan Tantangan dan Dorong Peningkatan Kualitas Perguruan Tinggi

Jum'at, 15 September 2023 | 11:32 WIB
header img
Wisuda Perdana Universitas Perwira Purbalingga, Bamsoet Dorong Peningkatan Kualitas Perguruan Tinggi. Foto: Dok Unperba

PURBALINGGA, iNewsJatenginfo.id - Ketua MPR RI sekaligus Wakil Ketua Umum Partai Golkar dan Pendiri Universitas Perwira Purbalingga (Unperba) Bambang Soesatyo mengingatkan tantangan yang dihadapi dunia pendidikan tinggi dewasa ini begitu kompleks. Pendidikan tinggi masih menjadi barang langka bagi sebagian besar masyarakat.

Dari aspek aksesibilitas, hanya sekitar 12,4 juta jiwa atau 4,5 persen penduduk Indonesia adalah lulusan sarjana (S1). Dari tingkat kelulusan perguruan tinggi, hanya berada pada kisaran 19 persen.

Sementara, dari aspek kualitas, perguruan tinggi terbaik di Indonesia pun, 'hanya' menempati rangking ke 237 dari 1.500 universitas di dunia, berdasarkan rilis World University Ranking 2023.

"Pendidikan memiliki makna penting sebagai pembentuk masa depan. Kesuksesan masa depan, tidak pernah menjadi sebuah kebetulan. Sebagaimana ungkapan bahwa hari esok adalah milik orang-orang yang mempersiapkannya hari ini. Kesuksesan hanya dapat diwujudkan dengan kerja keras, ketekunan, pembelajaran, dan perjuangan," kata Bamsoet saat Wisuda Sarjana Universitas Perwira Purbalingga (Unperba) di Purbalingga, Kamis (14/9/2023).

Purbalingga merupakan Daerah Pemilihan Bamsoet. Selain mendirikan kampus UNPERBA di Purbalingga, Bamsoet juga mendirikan PT BAMS pabrik pengolahan hasil pertanian di Banjarnegara yang menyiapkan berbagai cemilan ekspor serta ransum untuk TNI/Polri dan Hotel bintang tiga MEXOLIE di Kebumen.

Editor : Iman Nurhayanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut