get app
inews
Aa Read Next : Pendiri Polmark Indonesia Ungkap Lima Modus Pencurian Suara pada Pemilu 2024, Ini Penjelasannya

Posisi ASN Harus Netral dalam Menyongsong Pemilu 2024

Kamis, 31 Agustus 2023 | 15:30 WIB
header img
Ilustrasi.

JEPARA, iNewsJatenginfo.id - Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kabupaten Jepara menggelar pembinaan bagi para aparatur sipil negara di lingkungan Pemkab Jepara. Kegiatan ini dalam rangka memberi pemahaman mengenai posisi ASN menyongsong Pemilu 2024. Pembinaan berlangsung di Gedung Shima, Setda Jepada, Rabu (30/8).

Kepala Bakesbangpol Jepara Lukito Sudi Asmara mengatakan, ASN harus dalam posisi tidak berpihak kepada kontestan politik yang dilakukan oleh peserta pemilu yang jumlahnya 24 partai politik (parpol). Integritas harus dijaga betul karena sangsinya sangat berat.

“ASN, kalau boleh saya katakan, bisa dengan mudah mempengaruhi masyarakat. Makannya kita tidak boleh ikut campur karena kita juga punya fasilitas sehingga akan timbul kecemburuan dan friksi,” kata dia.

Lukito memaparkan, tindakan memihak pada kontestan pemilu itu sangat tipis. Ia mengilustrasikan, melalui kegiatan monitoring yang dilakukan Badan Kesbangpol Jepara.

Lukito mencontohkan, keberpihakan bisa terjadi dari kegiatan perkumpulan warga (kenduri) yang memuat adanya sedikit kampanye.

Editor : Iman Nurhayanto

Follow Berita iNews Jatenginfo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut