get app
inews
Aa Read Next : MNC Life dan Morula IVF Gelar Literasi Keuangan di Seminar Morula Indonesia

Ajak Siswa SDN 2 Dibal Boyolali Rajin Menabung, Tim KKN 153 UNS Ajarkan Literasi Keuangan

Kamis, 31 Agustus 2023 | 13:37 WIB
header img
Tim KKN 153 UNS Solo mengajarkan literasi keuangan dan ajakan gemar menabung kepada siswa SDN 2 Dibal, Kecamatan Ngemplak, Boyolali. (Istimewa)

Secara bergantian anggota KKN 153 yang terdiri dari, Muhammad Fediansyah (Ketua), Alvito Richardo, Fito Wibowo Haryanto, Krishna Dewangga Lishandi Putra, Muhammad Gamali Ibrahim, Muhammad Wildan Prakosa, dan Tulus Prasetyo Utomo, mengajar selama tiga hari di SDN 2 Dibal.

Kegiatan mengajar ini juga merupakan masukan dari Perangkat Desa. Untuk itu kegiatan belajar mengajar mengusung tema “Menabung Sebagai Gaya Hidup” dan “Menabung Sebagai Gaya Hidup: Kesadaran Finansial Sedari Dini”.

Tak hanya itu, sambung Wildan, tim KKN 153 juga bekerja sama dengan Perpustakaan Daerah Kabupaten Boyolali mendatangkan mobil Perpustakaan Keliling. Tujuannya untuk meningkatkan wawasan umum dan minat baca siswa dan siswi di SD Negeri 2 Dibal.

"Karena dari survei di lapangan, masih ada siswa SD yang belum bisa membaca untuk itu dengan mendatangkan mobil Perpustakaan Keliling diharapkan bisa meningkatkan minat baca para siswa," ujarnya.

Tak hanya mengajar di SDN 2 Dibal, dalam kegiatan KKN selama 45 hari tersebut sambungnya, tim KKN 153 UNS Solo juga ikut menata lingkungan. Yakni dengan membuatkan papan batas RT/RW, nama jalan dan pengembangan aplikasi.

Editor : Iman Nurhayanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut