get app
inews
Aa Read Next : MNC Life dan Morula IVF Gelar Literasi Keuangan di Seminar Morula Indonesia

Ajak Siswa SDN 2 Dibal Boyolali Rajin Menabung, Tim KKN 153 UNS Ajarkan Literasi Keuangan

Kamis, 31 Agustus 2023 | 13:37 WIB
header img
Tim KKN 153 UNS Solo mengajarkan literasi keuangan dan ajakan gemar menabung kepada siswa SDN 2 Dibal, Kecamatan Ngemplak, Boyolali. (Istimewa)

BOYOLALI, iNewsJatenginfo.id - Tim KKN 153 Universitas Sebelas Maret (UNS) Solo terjun langsung di SDN 2 Dibal untuk mengajarkan pengetahuan keuangan sejak usia dini. Hal itu yang menjadi salah satu program tim KKN 153 dari UNS Solo di Desa Dibal, Kecamatan Ngemplak, Kabupaten Boyolali.

Menabung merupakan salah satu cara menyiapkan dana untuk kehidupan di masa depan. Salah satu cara untuk mengajak agar gemar menabung sejak dini adalah dengan mengajarkan literasi keuangan pada anak sekolah.

Menurut anggota tim KKN 153 UNS, Muhammad Wildan Prakosa, berdasar Survei Nasional Literasi dan Inklusi Keuangan (SNLIK) yang dilakukan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) pada 2019, tingkat literasi keuangan dan inklusi keuangan masing-masing mencapai 38,03% dan 76,19%”.

"Kondisi inilah yang membuat kami tim KKN 153 kemudian mengajarkan literasi keuangan siswa kelas I sampai VI di SDN 2 Dibal," jelas Wildan, Kamis (31/8).

Pilihan mengajar di sekolah dasar tersebut, lanjut Wildan karena sesuai dengan program studi tim KKN 152 yakni sebagai mahasiswa Prodi Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis UNS Solo.

Editor : Iman Nurhayanto

Follow Berita iNews Jatenginfo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut