get app
inews
Aa Read Next : Ajak Siswa SDN 2 Dibal Boyolali Rajin Menabung, Tim KKN 153 UNS Ajarkan Literasi Keuangan

Sebanyak 108 Mahasiswa Baru Program Pendidikan Dokter Spesialis UNS Dilantik

Selasa, 02 Agustus 2022 | 08:11 WIB
header img
Pelantikan mahasiswa baru Program Pendidikan Dokter Spesialis (PPDS) periode 1 tahun 2022 tahun akademik 2022/2023 UNS Solo, Senin (1/8/2022). Foto: Ist.

SOLO, iNewsJatenginfo.id - Fakultas Kedokteran (FK) Universitas Sebelas Maret (UNS) Solo melantik 108 mahasiswa baru Program Pendidikan Dokter Spesialis (PPDS) periode 1 tahun 2022 tahun akademik 2022/2023. Pelantikan digelar secara luring di Auditorium FK UNS, Senin (1/8/2022). 

Kepala UPT SPMB UNS Prof Hadiwiyono mengatakan, mahasiswa baru PPDS yang dilantik merupakan hasil dari serangkaian proses seleksi yang pendaftarannya dimulai Maret 2022 dan telah dilakukan sesuai dengan ketentuan yang berlaku. Jumlah mahasiswa baru PPDS yang lolos tahap dua dan melakukan registrasi sebanyak 108 mahasiswa.

“Proses seleksi dibagi menjadi dua tahap. Seleksi tahap I dilakukan secara online dengan pengawasan dari kampus UNS, dengan materi TPA dan Kemampuan Bahasa Inggris atau dengan mengunggah sertifikat TPA BAPPENAS dan sertifikat TOEFL ITP/IELS. Pada ujian tahap II dilakukan secara luring yang meliputi tes wawancara Prodi, tes bidang keilmuan, psikotes, portofolio, tes kesehatan fisik (MCU) dan tes wawancara oleh pimpinan universitas dan rumah sakit,” kata Hadiwiyono.

Editor : Iman Nurhayanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut