get app
inews
Aa Read Next : BI Catat Utang Luar Negeri Indonesia Naik Jadi Rp6.355 Triliun, Ini Penyebabnya

Ajak Siswa Sekolah, BI Solo Lakukan Sosialisasi Cinta Bangga Rupiah

Rabu, 30 Agustus 2023 | 13:04 WIB
header img
BI Cabang Solo melakukan sosialisasi cinta bangga paham rupiah kepada para guru di wilayah setempat, Selasa (29/8). Foto: Ist.

SOLO, iNewsJatenginfo.idBank Indonesia (BI) Cabang Solo melakukan edukasi mengenai cinta, bangga, dan paham rupiah untuk para siswa sekolah menengah pertama (SMP). Upaya dilakukan melalui sosialisasi kepada para guru di wilayah setempat, Selasa (29/8).

Kepala Perwakilan BI Solo Nugroho Joko Prastowo mengatakan, selama ini sosialisasi dan edukasi terus berjalan. Tahun lalu edukasi dan sosialisasi serupa sudah dilakukan kepada siswa SMA/SMK.

"Tahun ini jenjang SMP. Sekarang dengan guru-guru SMP, artinya dari dini, dari SMP supaya ditularkan ke rekan-rekan sekitar dan murid mereka," kata Nugroho Joko Prastowo.

Dikatakannya, belum lama ini ada siswa berusia 16 tahun di Kabupaten Sragen yang disidik karena mengaku disuruh seseorang untuk berbelanja menggunakan uang palsu.

"Kasus ini menguatkan bahwa kalangan remaja belum aware tentang keaslian rupiah. Akhirnya edukasi ini menjadi benteng preventif atau pencegahan utama," katanya.

Editor : Iman Nurhayanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut