get app
inews
Aa Read Next : Sambut HUT KORPRI, PGRI, dan Hari Guru Nasional 2022, Disemarakan dengan Jalan Sehat

DPRD Banjarnegara Dorong Pemkab Optimalkan PAD dari Perusda

Rabu, 30 Agustus 2023 | 12:29 WIB
header img
Peyerahan Raperda APBD Perubahan tahun 2023 dalam sidang paripurna DPRD Banjarnegara, Selasa (29/8).

BANJARNEGARA, iNewsJatenginfo.id - Delapan fraksi di DPRD Kabupaten Banjarnegara meminta agar pemerintah daerah mampu mengoptimalkan Perusahaan Daerah (Perusda) dalam meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD).

Hal ini disampaikan oleh Fraksi DPRD Banjarnegara dalam sidang paripurna DPRD mengenai pendapat akhir Fraksi DPRD Banjarnegara terkait Raperda Perubahan APBD Kabupaten Banjarnegara tahun 2023 di ruang sidang paripurna DPRD Banjarnegara, Selasa (29/8).

Sejumlah Fraksi DPRD Banjarnegara ini meminta Pemerintah Daerah dapat terus mendorong Perusda yang masih potensial dalam meningkatkan PAD, bahkan anggota DPRD juga medukung penambahan modal pada Perusda yang sehat dan memberikan kontribusi PAD.

"DPRD terus mendorong pemerintah untuk optimalkan PAD dari Perusda, bahkan jika diperlukan tambahan modal untuk meningkatkan PAD harus disupport, namun untuk Perusda yang belum optimal, harus dilakukan evaluasi," kata juru bicara Fraksi PPP Galih Pamungkas .

Masalah penanganan kekeringan dan peningkatan Pendapatan Asli Daerah (PAD) dari sektor perusahaan daerah (Perusda) menjadi sorotan sejumlah fraksi, sebab pendapatan dari Perusda selama ini dinilai masih belum optimal.

Editor : Iman Nurhayanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut