get app
inews
Aa Read Next : Ketua Umum IJTI Tanggapi Aksi Pemukulan yang Diduga DIlakukan Pendukung SYL pada Jurnalis Kompas TV

Jurnalisme Positif Menuju Pemilu Damai 2024

Selasa, 22 Agustus 2023 | 16:38 WIB
header img
Focus Group Discussion (FGD) bertemakan "Jurnalisme Positif Menuju Pemilu Damai 2024" di Kafe HOC, Kota Semarang, Selasa (22/8). Foto : Ist

SEMARANG, iNewsJatenginfo.id - Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia (IJTI) memperingati ulang tahun yang ke - 25 tepat pada tanggal 9 Agustus 2023 dengan tema Menumbuhkan Jurnalisme Positif, Merawat Kemerdekaan Pers. Pada momen yang istimewa ini, IJTI Pengurus Daerah Jawa Tengah menggelar Focus Group Discussion (FGD) bertemakan "Jurnalisme Positif Menuju Pemilu Damai 2024" di Kafe HOC, Kota Semarang, Selasa (22/8).

Hadir sebagai narasumber diskusi Wijayanto, Ph.D pengajar Politik Digital dan Demokrasi di Universitas Diponegoro Semarang, Wakil Ketua Komisi A DPRD Jateng Fuad Hidayat, M.Si., Ketua IJTI Pengda Jateng Dr. Teguh Hadi Prayitno. Turut hadir Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Jateng Sulistyo Yuli Utomo, S.Sos, MM, Jurnalis dan Wartawan cetak maupun online, serta Mahasiswa.

Dalam sambutannya Badan Kesbangpol Jateng mengapresiasi kegiatan ini, IJTI menjadi salah satu media dalam mengawal dan melakukan sosialisasi pemilu damai.

"Melalui kegiatan jurnalisme yang berkualitas dalam menyuarakan pemilu damai, maka insyaAllah pemilu akan berjalan dengan lancar. Saya berharap terkait pemberitaan, rekan - rekan media aktif dan terus kawal baik pemilu maupun pilkada," terang Sulis, yang saat ini menjabat sebagai Kepala Bidang Politik Dalam Negeri Kesbangpol Jateng.

Ketua IJTI Jateng, Teguh Hadi Prayitno dalam kesempatan ini menyampaikan implementasi jurnalisme positif di lapangan.

Editor : Iman Nurhayanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut