get app
inews
Aa Read Next : Seorang Warga dan Kades Diperiksa Polisi Buntut Galian C di Katekan Grobogan

Bantuan Air Bersih Terus Dialirkan ke 62 Desa Terdampak Kekeringan di Grobogan

Senin, 21 Agustus 2023 | 11:16 WIB
header img
Polres Grobogan bersama Universitas Ngudi Waluyo Semarang menyalurkan bantuan air bersih di Desa Rejosari, Kecamatan Grobogan, Grobogan. Foto : Ist

Kepala Desa Rejosari Kecamatan Grobogan Ali Sadikin mengapresiasi bantuan Polres Grobogan bersama Universitas Ngudi Waluyo Semarang.  Bantuan air bersih tersebut sangat membantu warganya yang terdampak kekeringan.

Alumni SMAN 3 Semarang

Bantuan air bersih juga dilakukan oleh Alumni SMAN 3 Semarang angkatan 1988 yang bekerjasama dengan BPBD Grobogan di Desa Depok, Kecamatan Toroh, Kabupaten Grobogan. Bantuan tersebut menyasar warga yang terdampak kekeringan.

“Baksos dari Alumni SMAN 3 Semarang Angkatan 1988 memberikan bantuan air bersih di dua desa di Kecamatan Toroh.  Yakni di Desa Depok dan Desa Dimoro, masing-masing desa tiga tangki air bersih,” kata Ketua Alumni SMAN 3 Semarang Ari Sugiarto.

Kepala Desa Depok,Budi Rahayu mengatakan, ada 15 dusun di Desa Depok, namun yang terdampak kemarau sebanyak 4 dusun yang kekurangan air. Pihak desa sudah meminta bantuan air bersih ke Pemkab Grobogan.

"Jadi selain dibantu air bersih oleh Pemkab Grobogan melalui BPBD ada juga bantuan air bersih dari PMI Grobogan dan Alumni SMAN 3 Semarang. Warga berterima kasih atas bantuan tersebut," ujar Budi Rahayu.

Editor : Iman Nurhayanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut