get app
inews
Aa Read Next : Zakat Fitrah Online, Bagaimana Hukumnya?

Mbak Ita Ajak Masyarakat Santuni Anak Yatim tak Hanya di Bulan Ramadan

Minggu, 09 April 2023 | 19:08 WIB
header img
Pemerintah Kota Semarang menunjukkan perhatiannya kepada anak yatim, anak stunting, guru TPQ, dan ojek online di bulan Ramadhan

SEMARANG, iNewsJatenginfo.id - Pemerintah Kota Semarang menunjukkan perhatiannya kepada anak yatim, anak stunting, guru TPQ, dan ojek online di bulan Ramadhan ini melalui program penyerahan santunan yang diselenggarakan di kantor Kecamatan Gayamsari, Sabtu (9/4). Program tersebut tidak lain merupakan perwujudan konsep Bergerak Bersama dalam merangkul seluruh kalangan di Kota Semarang untuk bisa mewujudkan kesejahteraan masyarakat.

"Alhamdulillah hari ini atas inisiatif camat, Forkopimda, TNI, Polri, dan CSR beberapa perusahaan di sekitar Gayamsari ini nyengkuyung bareng, dikumpulkan jadi satu berbagi sekitar 580 paket sembako untuk ojol, perawat jenazah, lansia, anak yatim serta anak stunting," tutur wali kota Semarang, Hevearita Gunaryanti Rahayu

Mbak Ita, sapaan akrab wali kota perempuan pertama di Ibu kota Jawa Tengah tersebut berharap, program ini akan terus berkelanjutan, tidak hanya dilaksanakan di Bulan Ramadhan saja. Dirinya menghimbau masyarakat untuk rutin menyantuni anak yatim karena merupakan bagian dari perintah agama. 

"Harapannya ini bisa menjadi contoh untuk kecamatan-kecamatan lain. Yang pertama kita membantu masyarakat yang kedua mengendalikan tingkat inflasi. Alhamdulillah Kota Semarang masuk 10 besar tingkat inflasi terendah se-Indonesia, ungkap Mbak Ita. 

Editor : Iman Nurhayanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut