get app
inews
Aa Read Next : Pendaftaran Anggota Panwaslu Kecamatan untuk Pilkada 2024 Sudah Dibuka

Ketua ISEI Semarang: Berharap Raker Hasilkan Program Yang Bermanfaat Bagi Anggota dan Masyarakat

Minggu, 26 Maret 2023 | 20:58 WIB
header img
Rapat kerja (Raker) tahun 2023 diselenggarakan Ikatan Sarjana Ekonomi Indonesia (ISEI) Cabang Semarang, Korwil Jawa Tengah Periode 2023 - 2026. Foto: Ist

SEMARANG, iNewsJatenginfo.id - Rapat kerja (Raker) tahun 2023 diselenggarakan Ikatan Sarjana Ekonomi Indonesia (ISEI) Cabang Semarang, Korwil Jawa Tengah Periode 2023 - 2026 di Kampus Universitas Negeri Semarang,  (16/3/2023). 

Raker yang dihadiri oleh pengurusan dalam suasana guyub, santai dan demokratis. Materi pokok raker adalah menyusun program kerja (Proker) jangka pendek dan jangka panjang. .

Prof. Dr. Suharnomo, MSi merupakan Ketua ISEI Semarang membuka raker dan menyampaikan bahwa kepengurusan ISEI  mensinergikan ABG, yakni academics (akademisi), business person (pelaku bisnis), dan government (pemerintah).

Ia menyampaikan, ketiga pihak tersebut sangat penting dalam memberikan solusi atas permasalahan ekonomi di Indonesia.

"Akademisi sendiri nggak mungkin bisa bekerja, secara teori mungkin menguasai tetapi di lapangan tetap membutuhkan data yang lebih valid. Business person juga sangat penting karena kalau diabaikan kita kurang power. Dan tidak mungkin juga kita hanya mengandalkan pemerintah, karena ini permasalahan bersama," ujar Suharnomo yang didampingi sekretaris ISEI Cabang Semarang Dr. Alimudin Rizal.

Suharnomo yang juga Dekan FEB Universitas Diponegoro Semarang ini menyampaikan pesan agar program yang nantinya disusun oleh masing-masing bidang dalam raker ini bisa dilaksanakan dengan baik dan bermanfaat. 

Kemudian pemaparan program dilakukan oleh masing-masing bidang yang dipandu oleh pengurus ISEI Semarang yang juga Guru Besar Fakultas Ekonomi Unnes Prof. Dr. Sucihatiningsih Dian Wisika Prajanti, M.,Si.

Adapun Bidang Manajemen Strategi yang disampaikan oleh Ketua Bidangnya Prof. Dr. Ir. Hj. Kesi Widjajanti, S.E., M.M, diantaranya tentang Strategi kolaborasi untuk memperkuat kerjasama agar tumbuh bersama, saling membantu, share vision  dan pengetahuan. 

Editor : Iman Nurhayanto

Follow Berita iNews Jatenginfo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut