get app
inews
Aa Read Next : 8 Tips Merawat Kulit Saat Liburan Menurut Dermatologis

Comet Smash di Padma Hotel Semarang, dr Renni: Jaga Kesehatan Kulit dengan Kolagen yang Baik

Minggu, 12 Maret 2023 | 14:57 WIB
header img
Dr. dr. Renni Yuniati, SpKK, FINSDV, FAADV, MH (kiri), dr. Widyawati, SpKK (tengah), dan dr. Ardiah Iswanda Putri, M.Ked.Klin., SpDV (kanan). Foto: Ist

Selanjutnya yakni materi terkait kerusakan rambut yang disampaikan oleh dr. Putri. Ia menyampaikan jika kerontokan rambut yang dialami oleh manusia itu normal.

"Kita tidak usah khawatir, manusia dengan rambut rontok itu normal. Namun perlu juga dijaga kesehatan kulit di kepala untuk menjaga agar rambut tidak rontok terlalu banyak. Salah satu cara yang mudah dilakukan yakni keramas diatur hanya 2 kali sehari, tidak dilakukan setiap hari," ucapnya.

Kemudian dr. Putri menyampaikan 3 faktor umum terjadinya kerontokan rambut, pertama karena hormon, kedua nutrisi, dan ketiga psikis yang kurang baik.

"Manusia yang stressnya tingkat tinggi cenderung mengalami kerontokan yang tidak biasa. Sehingga semestinya kita dapat mengontrol stress agar rontok pada rambut yang dialami tidak parah," ucapnya.

Dr. Putri menambahkan, jika mengalami kerontokan berlanjut, maka yang perlu dilakukan adalah dengan pengobatan kepada ahlinya.

"Kunci keberhasilan dalam proses penyembuhan adalah pengobatan yang dilakukan secara kontinu," pungkasnya.

Editor : Iman Nurhayanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut