get app
inews
Aa Read Next : 8 Tips Merawat Kulit Saat Liburan Menurut Dermatologis

Comet Smash di Padma Hotel Semarang, dr Renni: Jaga Kesehatan Kulit dengan Kolagen yang Baik

Minggu, 12 Maret 2023 | 14:57 WIB
header img
Dr. dr. Renni Yuniati, SpKK, FINSDV, FAADV, MH (kiri), dr. Widyawati, SpKK (tengah), dan dr. Ardiah Iswanda Putri, M.Ked.Klin., SpDV (kanan). Foto: Ist

Selanjutnya terdapat kelas dokter spesialis kulit dan kelamin narasumber pertama yakni dr. Renni menyampaikan kerusakan kesehatan kulit disebabkan oleh beberapa hal, diantaranya polusi udara, sengatan sinar matahari, dan makanan yang kurang bernutrisi untuk kulit seperti gorengan dan glukosa.


Dr. dr. Renni Yuniati, SpKK, FINSDV, FAADV, MH. Foto: Ist

Selain itu dr Renni meyebutkan salah satu yang paling penting untuk menjaga kesehatan kulit yakni kolagen yang proteinnya mampu menjaga kesehatan otak dan kulit.

"Kolagen bermanfaat baik untuk kulit, kolagena akan membuat kulit lebih lembab tidak cepat kendur, cerah dan bersinar namun tidak untuk memutihkan," ucap dr Renni yang merupakan Dokter di RSUP Kariadi Semarang.

Namun dalam penjelasannya, pengolahan makanan yang mengandung kolagen harus benar-benar diperhatikan.

"Kolagen merupakan protein alamiah yang terdapat dalam makanan yang harus diolah dengan baik. Contohnya merebus telur harus menggunakan suhu 40 derajat celcius jangan 100 derajat. Hal itu untuk menjaga protein agar tidak hancur," terang dr Renni yang juga merupakan Dosen di Fakultas Kedokteran Undip.

Dr Renni menambahkan jika rata-rata manusia enggan ribet untuk memasak makanan-makanan yang mengandung kolagen. Sehingga ia memberikan solusi.

"Kita biasanya nda mau ribet, maka untuk cara mudah, kita bisa rutin minum suplementasi kolagen," pungkasnya.

Editor : Iman Nurhayanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut