get app
inews
Aa Read Next : Pendaftaran Anggota Panwaslu Kecamatan untuk Pilkada 2024 Sudah Dibuka

Bupati dan Wali Kota Kompak Mengeluh Jalan Provinsi Rusak ke Ganjar, Bakal Ganggu Arus Mudik

Jum'at, 10 Maret 2023 | 14:13 WIB
header img
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo. Foto: Ist

SEMARANG, iNewsJatenginfo.id - Banyaknya jalan rusak di wilayahnya, Bupati Semarang Ngesti Nugraha mengeluhkan hal itu. Karena kondisi tersebut bakal menganggu arus mudik Lebaran nanti.

Ia menyampaikan keluhannya dalam rapat koordinasi perbaikan jalan dan infrastruktur Jateng di Gedung Gradhika Bhakti Praja, Semarang, Rabu (8/3/2023).

"Jalan dengan seribu lubang tersebut menjadi salah satu kendala arus mudik lebaran. Kami memohon ada penanganan serius terhadap ruas jalan tersebut karena digunakan sebagai akses utama masyarakat," terangnya.

Jalan yang rusak parah yakni di Ambarawa-Bandungan. Adapun jalan alternatif dari Salatiga-Grobogan dengan seribu lubang.

"Jalur ini nanti akan digunakan untuk arus mudik, sehingga sudah semestinya mendapatkan perhatian,” ucapnya.


Menanggapi keluhan itu, Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo berjanji bakal melakukan survei secara langsung terkait seberapa parah kerusakan jalan. Hal itu dilakukannya untuk mengetahui ketahanan struktur dan material jalan jika terjadi perubahan cuaca.

“Jalan rusak seribu lubang lebih? Sudah dihitung memang seribu lebih? Lebih berapa? Jangan kebanyakan drama. Langsung saja, intinya jalan yang banyak berlubang. Nanti kita akan jalan-jalan melihat secara langsung,” ucap Ganjar.

Editor : Iman Nurhayanto

Follow Berita iNews Jatenginfo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut