get app
inews
Aa Read Next : Bupati Sragen Minta Masyarakat Waspada Penipuan yang Catut Namanya

Pohon Pisang Ditanam Warga Sragen di Jalan, Buntut 9 Tahun Jalan Rusak Tak Kunjung Diperbaiki

Rabu, 08 Februari 2023 | 09:46 WIB
header img
Ruas jalan penghubung antar Desa Sidoharjo- Desa Jambanan, Kecamatan Sidoharjo, Sragen Jawa Tengah rusak parah. Foto: iNews/Joko P

SRAGEN, iNewsJatenginfo.id - Sembilan tahun ruas jalan penghubung antar Desa Sidoharjo- Desa Jambanan, Kecamatan Sidoharjo, Sragen Jawa Tengah rusak parah.

Jalan rusak ini telah membuat sejumlah warga jatuh ketika melintas di malam hari. Tidak adanya perbaikan hampir 10 tahun terakhir juga menjadi penghambat perekonomian warga.

Salah satu warga Desa Plasan, Sidoharjo, Waridi (50) mengatakan, menyayangkan  kondisi jalan tersebut yang rusak bertahun - tahun tak kunjung ada perbaikan.

”Kerusakan jalan ini kurang lebih hampir 9 - 10 tahun. Padahal diruas jalan sekitar sudah ada perbaikan. Jalan itu tak ada perbaikan sama sekali, kita juga tertib membayar pajak," katanya.

Selain itu pada saat musim hujan kondisinya sangat parah. Namum atas inisiatif warga berama-sama menambal jalan alternatif tersebut dengan bongkahan dari renovasi rumah. Selain itu juga mendatangkan alat berat yang memperbaiki jalan.

”Dari pada banyak yang terjatuh di jalan itu, sama masyarakat sini langsung dihuruk dengan puing - puing tembok. Pernah juga kita terjunkan alat berat ikut membatu memperbaiki jalan berlubang,” ujarnya.

Editor : Iman Nurhayanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut