get app
inews
Aa Read Next : Siap Ikuti Liga 3, Persibara Banjarnegara Mulai Berburu Pemain

Resmi Dilantik, 278 Panwaslu Desa di Banjarnegara Ikuti Pembekalan

Selasa, 07 Februari 2023 | 11:24 WIB
header img
Pelantikan Panwaslu desa se Kecamatan Purwanegara, Kabupaten Banjarnegara, Senin (6/2/2023). Foto. Ardian

BANJARNEGARA, iNewsJatenginfo.id - Setelah melalui proses seleksi yang cukpu panjang, Bawaslu Kabupaten Banjarnegara melantik 278 Panwaslu desa dan kelurahan yang ada di 20 kecamatan se Kabupaten Banjarnegara.

Pelantikan dilakukan secara maraton di 20 kecamatan yang ada di Banjarnegara pada 5-6 Februari 2023. Para Panwaslu desa dan kelurahan ini nantinya akan betugas melakukan pengawasan pelaksanaan Pemilu serentak 2024 di wilayah masing-masing.

Ketua Bawaslu Kabupaten Banjarnegara Sarno Wuragil mengatakan, pelantikan terhadap 278 anggota Panwaslu desa dan kelurahan ini akan bertugas di 278 desa pada 20 kecamatan yang ada di Banjarnegara.

Menurutnya, para anggota Panwaslu desa dan kelurahan yang dilantik ini sudah melalui berbagai tahapan, mulai dari seleksi administrasi, tes tertulis hingga wawancara. Tak hanya itu, usai dilantik, mereka juga menandatangani fakta integritas sebagia anggota Panwaslu desa dan kelurahan.

"Sebelum menjalankan tugas, setelah dilantik mereka juga mengikuti pembekalan sebagai anggota Panwaslu desa dan kelurahan yang bertugas melaksanakan pengawasan Pemilu serentah 2024," katanya.

Editor : Iman Nurhayanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut