get app
inews
Aa Read Next : Tiga Bulan Beroperasi, RS UNIMUS Raih Akreditasi Paripurna dengan Layanan Unggulan

Pengurus ISEI Semarang Periode 2023-2026 Dilantik, Tekankan Pentingnya Sinergi Lintas Profesi

Senin, 06 Februari 2023 | 16:25 WIB
header img
Korwil Tengah Pimpinan Pusat Ikatan Sarjana Ekonomi Indonesia (ISEI) Eko Purwanto, membacakan Surat Keputusan Pengurus ISEI Cabang Semarang Korwil Jawa Tengah (6/2/2023). Foto: Ist

SEMARANG, iNewsJatenginfo.id- Korwil Tengah Pimpinan Pusat  Ikatan Sarjana Ekonomi Indonesia (ISEI) Eko Purwanto, membacakan Surat Keputusan Pengurus ISEI Cabang Semarang Korwil Jawa Tengah (6/2/2023).

Kemudian Pengurus Ikatan Sarjana Ekonomi Indonesia (ISEI) Cabang Semarang Korwil Jateng periode 2023-2026 resmi dilantik oleh Ketua Bidang Organisasi Pimpinan Pusat (PP) ISEI Dr. Anggito Abimanyu, MSc pada Senin (6/2/2023).

Ketua ISEI Cabang Semarang terpilih, Prof. Dr. Suharnomo, MSi menyampaikan kepengurusan ISEI sangat mensinergikan ABG, yakni academics (akademisi), business person (pelaku bisnis), dan government (pemerintah). Menurutnya, ketiga pihak tersebut sangat penting dalam memberikan solusi atas permasalahan ekonomi di Indonesia.

"Akademisi sendiri nggak mungkin bisa bekerja, secara teori mungkin menguasai tetapi di lapangan tetap membutuhkan data yang lebih valid. Business person juga sangat penting karena kalau diabaikan kita kurang power. Dan tidak mungkin juga kita hanya mengandalkan pemerintah, karena ini permasalahan bersama," kata Suharnomo usai pelantikan di Gedung Kewirusahaan FEB Universitas Diponegoro, Senin (6/2/2023).

Lebih lanjut, Suharnomo yang Dekan FEB Undip mengatakan, ketiga pihak tersebut akan bersinergi dalam upaya memajukan perekonomian di Indonesia, khususnya di Kota Semarang dan Jawa Tengah, sebagai salah satu daerah yang memiliki Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) terbanyak di Indonesia.

"Salah satunya dengan pelatihan praktis bagi para UMKM, ada kerjasama ekspor terutama untuk para UMKM. Itu kalau dimasifkan, temen-temen UMKM bisa lebih berdaya guna, bisa lebih banyak memberikan value, dan tidak hanya sekadar survive tetapi juga bertumbuh," sambungnya.

Editor : Iman Nurhayanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut