Logo Network
Network

Kisah Sukses Chef Renatta, Berawal dari Masak Door to Door hingga Jadi Juri Master Chef

Michelle Natalia
.
Jum'at, 27 Januari 2023 | 14:50 WIB
Kisah Sukses Chef Renatta, Berawal dari Masak Door to Door hingga Jadi Juri Master Chef
Chef Renatta Moeloek. (Foto: Instagram @renattamoeloek)

JAKARTA, iNewsJatenginfo.id - Siapa yang tak kenal dengan chef Renatta Moeloek? Juru masak berparas cantik dan berkarakter tegas yang sukses dan terkenal di Indonesia. Tak banyak yang tahu tentang kisah jatuh bangun chef Renatta dalam mencapai kesuksesannya seperti saat ini. Oleh karena itu kisah sukses chef Renatta yang inspiratif menarik untuk disimak.

Chef berparas cantik bernama lengkap Puti Renatta Ratnasari Moeloek ini menjadi terkenal setelah menjadi salah satu juri Masterchef Indonesia bersama chef Juna Rorimpandey dan chef Arnold Poernomo. Dia menggantikan chef Marinka sejak 2019 hingga saat ini.

Seperti apa kisah sukses chef Renatta Moeloek?

Perempuan yang akrab disapa chef Renatta ini memiliki rekam jejak luar biasa. Dia memiliki latar belakang pendidikan Diploma Superior Cuisine and Superior Pastry di Le Cordon Bleu Paris, dan lulus pada 2014 ketika usianya masih 20 tahun. Dia memiliki spesialisasi di masakan Asia dan Eropa.

Renatta telah mengambil banyak hati netizen dan juga fansnya dengan gayanya yang sederhana dan lugas. Namun, perjalanan yang ditempuh Renatta bukanlah sebuah jalan yang mudah.

Dia pernah mendapatkan luka bakar di perut dan beberapa bagian tubuh lainnya akibat ledakan gas kompor di usia 18 tahun. Bahkan, dia juga pernah gagal bekerja di restoran impiannya di Selandia Baru karena visanya ditolak.

"Awalnya balik ke Jakarta karena ngelamar kerja di New Zealand. sudah ada kontrak taunya visa enggak dapat, batal dong," kata dia, dikutip dari YouTube Rans Entertainment, Selasa (24/1/2023).

Follow Berita iNews Jatenginfo di Google News

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini