get app
inews
Aa
Read Next : Siap Ikuti Liga 3, Persibara Banjarnegara Mulai Berburu Pemain

Demi Sebrangi Sungai, Warga di Banjarnegara Bikin Jembatan Darurat

Jum'at, 27 Januari 2023 | 14:25 WIB
header img
Warga saat membangun jembatan darurat di Sungai Kacangan Banjarnegara.

BANJARNEGARA, iNewsJatenginfo.id - Dunia maya digegerkan dengan aksi dua warga Banjarnegara yang menyeberangi sungai dengan arus deras hanya menggunakan seutas tali. Aksi ini diunggah oleh akun isntagram @Banjarnegaraterkini beberapa waktu lalu.

Tak butuh waktu lama, video tersebut sudah ditonton oleh lebih dari 40 ribu warganet. Sehingga aksi nekatnya banyak mendapatkan perhatian warganet.

Dari penelusuran yang dilakukan, aksi nekat dua warga tersebut terjadi saat menyeberangi Sungai Kacangan yang memisahkan antara Kecamatan Banjarmangu dan Punggelan. Aksi ini dilakukan setelah jembatan penghubung hilang terseret arus sungai pada September lalu.

Aksi menyeberangi sungai ini dibenarkan oleh Tumini, warga Desa Sipedang, Kecamatan Banjarmangu, bahkan dirinya harus menyeberangi sungai tersebut setiap hari, bukan tanpa alasan, dia sendiri harus menyeberangi sungai dengan seutas tali setiap hari karena dia harus bekerja di wilayah Kecamatan Punggelan.

"Sebenarnya ada jalan lain, tetapi harus memutar hingga lebih dari 10 kilometer, sehingga warga memilih menyeberang, tetapi kalau air meluap ya ngga berani, kalau hanya banjir biasa masih berani," katanya.

Editor : Iman Nurhayanto

Follow Berita iNews Jatenginfo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut