get app
inews
Aa Read Next : Pemprov Jateng Perkuat Sinergi, Laju Inflasi Aman Terkendali

Bangkitkan Komunitas Film Pelajar, Prisma Sinema Keliling Sekolah di Banjarnegara

Kamis, 26 Januari 2023 | 13:28 WIB
header img
Diskusi film pelajar dilakukan di SMAN 1 Purwanegara oleh sineas dan pegiat film pelajar Banjarnegara. Foto. dok iNewsBanjarnegara.

Menurutnya, kegiatan film pendek setelah masa pandemi ini memang mengalami kelesuan, bahkan beberapa beberapa festival maupun kompetisi sempat terhenti. "Melalui kegiatan yang bertema sinema mikro ini kita mencoba menggerakkan kembali komunitas film yang ada di kalangan pelajar, khususnya pelajar Banjarnegara," katanya.

Selain pemutaran film, kegiatan tersebut juga dilakukan diskusi terkait dengan dunia perfilman, termasuk dengan menghadirkan Ketua Pegiat Film Pelajar (Pijar) Banjarnegara Tjatur Budijantoro, Ketua Yayasan Sahabat Muda Indonesia Heni Purwono.

Ketua sekaligus pegiat film pelajar Tjatur Budiantoro mengatakan, penyelenggaraan festival atau event film ini memang penting sebagai upaya untuk menjaga ritme dan semangat kalangan pelajar untuk terus berkaya, sebab dalam pembuatan film ini juga membutuhkan teknik dan pendalaman khusus, termasuk melakukan riset.

Editor : Iman Nurhayanto

Follow Berita iNews Jatenginfo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut