Logo Network
Network

Bangkitkan Komunitas Film Pelajar, Prisma Sinema Keliling Sekolah di Banjarnegara

Syarif TM
.
Kamis, 26 Januari 2023 | 13:28 WIB
Bangkitkan Komunitas Film Pelajar, Prisma Sinema Keliling Sekolah di Banjarnegara
Diskusi film pelajar dilakukan di SMAN 1 Purwanegara oleh sineas dan pegiat film pelajar Banjarnegara. Foto. dok iNewsBanjarnegara.

BANJARNEGARA, iNewsJatenginfo.id - Upaya untuk menggairahkan kembali dunia film di kalangan pelajar terus dilakukan oleh yayasan Prima Surya Multimedia (Prisma) Simena, termasuk dengan menggelar diskusi dan pemutaran film di sejumlah sekolah.

Ketua yayasan Prisma Sinema Aziz Arifianto mengatakan, beberapa film yang diputar dalam kegiatan ini adalah karya siswa dan cerita budaya dari kementerian kebudayaan, sehingga ini bisa menjadi satu pemicu agar kreativitas pelajar kembali bangkit.

Tak hanya itu, kegatan pemutaran film di sekolah ini dilakukan secara terbatas, dimana kegiatan ini menjadi satu sarana untuk menarik dan mengembangkan minat kalangan pelajar dalam dunia sinema.

Film-film yang diputar dalam keliling ke sekolah diantaranya film karya SMKN 1 Gombong berjudul 'Sinema Pelajar Kebumen' dengan sutradara Nanda Taufik Hidayat, 'Pasukan Gemplong', sutradara Deva Iqbal Baidilah produksi SMPN 4 Kalibening, dan 'Lakon Ki Jhono Lan Ki Jalu', sutradara Fikri Cahya Putra Wara produksi SMKN 2 Bawang.

"Kita khusus menyasar pelajar, karena merekalah amunisi yang tidak pernah habis untuk menghidupkan film di Banyumas Raya. Saat ini juga sedang kita susun dan sosialisasikan kurikulum film pelajar. Harapannya kegiatan seperti ini mampu mengoptimalkan film pelajar," katanya.

Follow Berita iNews Jatenginfo di Google News

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini