get app
inews
Aa Read Next : Mengenal Warisan Raja Samaratungga dari Sriwijaya, Inilah Sejarah Candi Borobudur

Tuntut Kenaikan Siltap, PPDI Kendal Berbondong-bondong ke Jakarta

Rabu, 25 Januari 2023 | 14:28 WIB
header img
PPDI Kabupaten Kendal. Foto: Ist

Pemberangkatan ribuan perangkat desa ke Jakarta untuk menggelar aksi damai dilepas Wakil Bupati Kendal, Windu Suko Basuki. Mewakili Pemerintah Kabupaten Pemkab, Basuki menyampaikan sangat mendukung aksi damai tersebut yang dikemas dalam acara Silatnas PPDI jilid 3.

Basuki berpesan agar peserta aksi bisa menjaga diri dan menjaga nama baik Kendal saat mereka di Jakarta.

"Jaga nama baik Kendal. Kendal ini dikenal dengan Kota Religius. Jangan dinodai dengan aksi-aksi yang tidak sepantasnya," kata Basuki.

Sementara itu, Joko Sudrajat, salah seorang peserta aksi dari Kecamatan Boja mengaku sangat menyayangkan absennya Perangkat Desa Ngampelwetan dalam aksi ini.

"Tentu sangat disayangkan. Ini aksi kebersamaan. Perlu kompak karena ini untuk kita semua. Jika nantinya usulan yang kita sampaikan itu dikabulkan, tentunya kepala desa dan perangkat-perangkatnya otomatis akan ikut menikmati hasilnya," kata Joko Sudrajat.

Dia juga membeberkan, aksi perangkat desa di wilayah Kecamatan Boja untuk ke Jakarta dalam menagih haknya sangat didukung oleh para kepala desa di Kecamatan Boja.

"Alhamdulillah, kami sangat didukung oleh kades-kades di Boja. Para kades tak sekedar mendukung, tapi juga memberikan support kepada kami," bebernya.

Editor : Iman Nurhayanto

Follow Berita iNews Jatenginfo di Google News
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut