get app
inews
Aa Read Next : Semarak Harlah ke 77, PC Muslimat NU Ajak Kader Terus Berkhidmat

Usai Porseni NU, Pagar Nusa Siapkan Program Strategis Pencak Silat Prestasi

Selasa, 24 Januari 2023 | 11:12 WIB
header img
Ketum Pimpinan Pusat Pagar Nusa, M. Nabil Haroen (Gus Nabil) bersama tokoh NU dan atlet Pagar Nusa di Porseni NU. iNews

SOLO, iNewsJatenginfo.id - Ketua Umum (Ketum) Pimpinan Pusat Pagar Nusa M. Nabil Haroen (Gus Nabil) menyampaikan, pihaknya saat ini serius mendorong atlet-atlet dari Pagar Nusa berprestasi di tingkat nasional dan internasional.

"Sebagai Ketua Umum Pagar Nusa, saya mengapresiasi para atlet yang berjuang dan bertanding di Porseni NU 2023 di Solo, beberapa waktu lalu," kata Gus Nabil dalam keterangannya pada, Senin (23/1/2023)

Menurutnya, atlet yang bertanding di Porseni NU merupakan pejuang-pejuang luar biasa. Oleh karenanya, ia mendorong agar para atlet terus berlatih, berkhidmah di Pagar Nusa, mengabdi di Nahdlatul Ulama (NU).

Gus Nabil yang juga anggota Komisi IX DPR RI ini menyampaikan, bahwa saat ini Pimpinan Pusat Pagar Nusa sedang berkonsentrasi untuk menyiapkan beberapa program strategis.

"Pembinaan atlet-atlet untuk prestasi di tingkat nasional dan juga internasional sedang kami persiapkan. Di Pagar Nusa, ada Kejurda dan Kejurnas yang menjadi ruang bertanding para atlet," terangnya.

Perlu diketahui, selain memimpin Pagar Nusa, Gus Nabil juga menjadi Wakil Ketua Umum Pengurus Besar Ikatan Pencak Silat Indonesia (PB IPSI). Di IPSI, Pagar Nusa menjadi bagian penting dalam memajukan prestasi atlet pencak silat Indonesia di pentas internasional.

"Kami melihat di Porseni NU 2023, atlet-atlet Pagar Nusa yang bertanding di ajang pencak silat, sangat bagus. Mereka mewakili daerah masing-masing dengan kebanggaan sebagai seorang santri. Para atlet ini punya keistimewaan mengedepankan akhlak dan tetap menjaga sportivitas," ujarnya.

Editor : Iman Nurhayanto

Follow Berita iNews Jatenginfo di Google News
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut