get app
inews
Aa Read Next : Kelenteng Tek Hay Kiong Buka Pintu dan Pasang Bendera Siap Sambut Imlek

Save the Children dan Migrant Care Sragen Gelar Vaksinasi Covid 19 bagi Kelompok Rentan

Senin, 09 Januari 2023 | 12:37 WIB
header img
Serbuan Vaksinasi Covid 19. Kali ini, giliran Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) kelas IIA Sragen yang menjadi tempat serbuan vaksinasi, Sabtu (7/01). Foto: iNews/Joko Piroso

SRAGEN, iNewsJatenginfo.id - Save the Children dan Migrant Care perwakilan Sragen, Jawa Tengah, kembali menggelar Serbuan Vaksinasi Covid 19. Kali ini, giliran Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) kelas IIA Sragen yang menjadi tempat serbuan vaksinasi, Sabtu (7/01).

Meskipun PPKM telah dicabut masyarakat harus senantiasa waspada dan terus meningkatkan kesadaran menghadapi resiko covid 19 dengan tetap terus melanjutkan vaksinasi dosis primer maupun boster secara mandiri.

Perwakilan Migrant Care Sragen Atik mengatakan, Kemitraan Australia Indonesia untuk Ketahanan Kesehatan (AIHSP) melalui Save the Children dan Migrant Care mendukung program Pemerintah dalam hal percepatan vaksinasi COVID-19 dengan sasaran utama masyarakat kelompok rentan, termasuk lansia, penyandang disabilitas keluarga Pra sejahtera , Buruh migran , Penghuni Lapas ,ODHA ,ODGJ dan kelompok rentan lainnya di Jawa Tengah.

Program ini dilaksanakan di di Kabupaten Pati, Sragen, Magelang, Cilacap, dan Kota Pekalongan dengan target capaian 138.947 suntikan.

Kemitraan Australia Indonesia untuk Ketahanan Kesehatan (AIHSP) melalui Save the Children dan Migrant Care, bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Sragen , Puskesmas Sragen , Lembaga Pemasyarakatan IIA dan mitra lokal melakukan percepatan vaksinasi Covid-19 dengan sasaran Warga Binaan Lembaga Pemasyarakatan yang ada di lapas IIA Sragen untuk yang ke dua kalinya.

Tujuan kegiatan ini untuk meningkatkan Imunitas, kekebalan tubuh bagi kelompok Rentan terhadap resiko Covid 19 terutama bagi Warga Binaan Lapas Sragen.

Editor : Iman Nurhayanto

Follow Berita iNews Jatenginfo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut