get app
inews
Aa Read Next : PPKM Telah Dicabut, Masyarakat Harap Bansos Masih Berlanjut

PPKM Usai, Pemerintah Tetap Gencarkan Vaksin Covid-19 Gratis untuk Anak 6 Bulan sampai 11 Tahun

Minggu, 08 Januari 2023 | 08:45 WIB
header img
Pemerintah tetap menggencarkan vaksin Covid-19 gratis untuk anak 6 bulan sampai 11 tahun meski PPKM sudah berakhir. (Foto: Antara)

JAKARTA, iNewsJatenginfo.id - Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) telah berakhir per 31 Desember 2022. Namun pemerintah Indonesia tidak menyurutkan langkah untuk terus menjaga imunitas masyarakat. 

Wakil Presiden (Wapres), KH Ma’ruf Amin mengungkapkan sebagai upaya dalam menangani Covid-19, pemerintah akan menyiapkan vaksin gratis bagi anak-anak usia 6 bulan sampai 11 tahun untuk mewujudkan kekebalan masyarakat secara lebih merata.

“Supaya kekebalan masyarakat ini semakin merata, begitu juga dengan vaksin anak-anak dan pemerintah sudah bertekad untuk digratiskan,” ujar Ma’ruf Amin usai menghadiri Haul Almaghfurlah KH Tubagus Muhammad Falak Abbas di Bogor, Jawa Barat, Sabtu (7/1/2023).

Menurut Wapres meskipun PPKM telah dicabut di seluruh wilayah Indonesia, namun pemerintah akan terus meningkatkan penyebarluasan vaksinasi dan booster di masyarakat. 

“Karena kita sudah mencabut PPKM, namun masalah vaksinasi ini harus lebih ditingkatkan,” ucap Wapres.

Editor : Iman Nurhayanto

Follow Berita iNews Jatenginfo di Google News
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut