get app
inews
Aa Read Next : Absen di Acara Partainya, Sandiaga Uno Justru Hadir di Peringatan Harlah PPP, Ini Alasannya

Beredar Kabar Sandiaga Uno Disebut Bakal Jadi Anggota PPP, Cek Penjelasannya

Kamis, 29 Desember 2022 | 11:20 WIB
header img
Sandiaga Salahuddin Uno saat menjadi narasumber di Workshop Nasional Fraksi PPP se-Indonesia. Foto: Sindo

JAKARTA, iNewsJatenginfo.id - Sandiaga Salahuddin Uno dikabarkan bakal gabung menjadi kader Partai Persatuan Pembangunan (PPP) sebagaimana disampaikan Ketua Harian DPP Gerindra Sufmi Dasco.

Ia menyampaikan tersebut usai merespon pernyataan siap nyapres yang brulang disampaikan oleh Sandiaga. 

"Jadi saya pikir pernyataan Pak Sandi yang mau kemudian mencapreskan dan Pak Prabowo tidak masalah, saya pikir itu tidak perlu dijadikan polemik karena saya sudah mendengar kabar dari teman-teman Fraksi PPP bahwa Pak Sandi itu sebentar lagi sudah resmi menjadi anggota PPP," kata Dasco di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (28/12/2022).

Pihaknya tidak ikut campur jika Sandiaga ingin mencalonkan sebagai capres, pernyataan siap nyapres sudah menjadi kewenangan PPP. 

Sehingga kalau jadi anggota PPP ya tentunya itu kewenangan dari partai PPP untuk mencalonkan atau tidak mencalonkan," ungkapnya.

Pada kesempatan sebelumnya, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno menyatakan siap maju sebagai calon presiden (capres) di Pilpres 2024 dalam acara PPP. Sandi menjelaskan alasannya menyatakan kesiapan.

Sandiaga mengatakan bahwa sebagai orang yang berkontribusi kepada bangsa dan negara harus siap andaikan diminta untuk maju menjadi capres. Namun, dia menekankan hal itu tergantung keputusan partai politik yang menaunginya, yakni Gerindra.

Sandiaga mengaku undangan diskusi dari partai politik (parpol) kerap diterimanya. Menurutnya, hal itu bagian dari proses parpol untuk lebih mengenal sosok yang berpotensi untuk diajukan pada Pilpres 2024.

Editor : Iman Nurhayanto

Follow Berita iNews Jatenginfo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut