Logo Network
Network

Ini Alasan Airlangga Hartanto Bangun KIB Lebih Awal

M Wali
.
Rabu, 12 Oktober 2022 | 10:56 WIB
Ini Alasan Airlangga Hartanto Bangun KIB Lebih Awal
Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartanto unkap alasan membentuk KIB lebih awal. Foto: iNews/iNewsTemanggung.id

JAKARTA, iNewsJatenginfo.id - Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto mengungkap alasan mengapa partainya membangun Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) lebih awal jauh hari sebelum Pemilihan Umum 2024. 

Seperti diketahui saat ini Golkar tergabung dalam KIB bersama Partai Amanat Nasional (PAN) dan Partai Persatuan Pembangunan (PPP).

Menurut Airlangga KIB dibangun agar koalisi ini bisa kuat dan solid.

"Berdasarkan pengalaman Partai Golkar, kami sudah mengikuti pembentukan koalisi di menit-menit terakhir dan itu tidak diikuti dengan solidaritas dari koalisi itu sendiri," kata Airlangga, dikutip dari dialog XYZ+ bertajuk 'Airlangga Melalui KIB: Game Changer 2022', Selasa (11/10/2022).

"Berdasarkan pengalaman mulai 2004, 2009, 2014 dan 2019, para tokoh senior Golkar meminta agar persiapan dilakukan lebih awal dan itu tentu banyak hal yang perlu disatukan," ucapnya.

Airlangga menuturkan, komunikasi yang dibangun dengan partai politik lain di luar KIB juga cair, termasuk dengan PDIP. Pada akhir pekan lalu, Airlangga bertemu Ketua DPP PDIP Puan Maharani.

"Jadi komunikasi dengan partai politik termasuk dengan ketua-ketua umum dan kemarin dengan Ibu Puan juga tentu beliau mempunyai mandat untuk berkomunikasi dengan partai politik," ujar Airlangga.

Golkar juga katanya telah menjalin komunikasi dengan partai-partai lain seperti Partai Gerindra, Partai Nasdem, Partai Demokrat dan PKS.

Follow Berita iNews Jatenginfo di Google News

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini