get app
inews
Aa Read Next : Beredar Kabar Sandiaga Uno Disebut Bakal Jadi Anggota PPP, Cek Penjelasannya

Desa Wisata Bugisan Klaten Dapat Pujian Sandiaga Uno

Jum'at, 01 Juli 2022 | 21:43 WIB
header img
Menparekraf Sandiaga Salahuddin Uno mengunjungi desa wisata Bugisan, Prambanan, Kabupaten Klaten, Jumat (1/7). Foto: Saeful Effendi

KLATEN, iNewsJatenginfo.id - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf), Sandiaga Salahuddin Uno mengunjungi desa wisata Bugisan, Prambanan, Kabupaten Klaten, Jumat (1/7). Desa wisata Bugisan termasuk 50 besar Anugerah Desa Wisata Indonesia (ADWI) 2022. 

“Saya mengucapkan selamat, di hari Jumat ini desa wisata Bugisan menembus 50 besar, desa wisata terbaik Indonesia dari 3.500 peserta,” kata Sandiaga.

Dia menyebut daya tarik desa wisata Bugisan adalah Candi Plaosan atau Candi Kembar yang memiliki filosofi mengenai percintaan.

Menurutnya, produk eco print milik Desa Bugisan memiliki kualitas baik dan patut diperkenalkan lebih luas dengan melalui program gerakan nasional bangga buatan Indonesia.

Selain itu, Sandiaga mengapreasiasi alat musik Pring Sedapur buatan Ki Sutikno dan terpukau dengan kearifan lokal seperti bank sampah. 

Dia berharap karena desa wisata Bugisan termasuk ekosistem pengembangan kawasan sub prioritas Borobudhur, menambah wisatawan untuk datang ke Kabupaten Klaten terutama desa wisata Bugisan.

“Saya melihat desa wisata Bugisan menjadi klaster percontohan 1,1 juta pembukaan lapangan kerja baru yang berkualitas berbasis komunitas yang ada di pedesaan. Sehingga kekuatan masyarakat untuk bangkit kembali pasca pandemi bisa kita wujudkan, kita realisasikan dan target 2024 penciptaan 4,4 juta lapangan kerja baru dan berkualitas,” sebutnya.

Editor : Iman Nurhayanto

Follow Berita iNews Jatenginfo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut