get app
inews
Aa Read Next : Al-Quran Petunjuk bagi Manusia dan Pembeda

Jelang Musywil Periode Muktamar ke-48, PWM dan PWA Jateng Lakukan Pertemuan dengan Wartawan

Kamis, 29 Desember 2022 | 07:38 WIB
header img
Jumpa Pers PWM dan PWA Jawa Tengah dengan awak media. Foto: Ist

SEMARANG, iNewsJatenginfo.id - Tiga bulan lagi Muhammadiyah dan 'Aisyiyah Jawa Tengah akan menggelar kegiatan akbar Musyawarah Wilayah (Musywil) Periode Muktamar ke 48 di Kabupaten Tegal, (3-5/3/2023).

Hari Rabu, (28/12/2022) Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) dan Pimpinan Wilayah Aisyiyah (PWA) Jawa Tengah yang dihadiri Ketua PWM Jawa Tengah Dr. KH Tafsir M.Ag, Sekretaris PWM Jawa Tengah sekaligus Ketua Panitia Pemilihan (Panlih) Musywil Drs.H. Wahyudi, M.Pd, Ketua PWA Jawa Tengah Dr. Hj. Umul Baroroh, M.Ag, serta Ketua Majelis Pustaka dan Informasi PWM Jawa Tengah Dr. Teguh Hadi Prayitno M.Hum, M.M, M.H, mengundang berbagai awak media guna melaksanakan jumpa pers di Gedung PWM Jawa Tengah.

Ketua PWM Jawa Tengah Tafsir menyampaikan terdapat 4 agenda Musywil:
1. Laporan pelaksanaan program PWM Jateng periode 2015 - 2020, yang diperpanjang 2 tahun karena Covid-19.
2. Penyusunan program 5 tahun ke depan.
3. Pemilihan PWM untuk 5 tahun ke depan.
4. Penyusunan Rekomendasi.

"Keempat agenda tersebut diharapkan dapat berjalan dengan lancar dan mampu menghasilkan rekomendasi yang memberikan manfaat yang lebih untuk umat dan bangsa," ucap Tafsir.

Kemudian Ketua PWA Jawa Tengah Umul Baroroh juga berharap agar Musywil Muhammadiyah dan Aisyiyah Jawa Tengah berjalan lancar.

"Berbagai persiapan tengah kami laksanakan, semoga sebelum dan setelah Musywil terlaksana berjalan lancar tanpa kendala," ucapnya.

Selain itu Umul juga menyampaikan Musywil 'Aisiyah akan memilih 7 orang formatur. Selanjutnya 7 orang formatur tersebut yang akan menyusun kepengurusan 11 orang Pimpinan Wilayah 'Aisyiyah. Rencananya Ketua Umum Pimpinan Pusat 'Aisyiyah Hj. Salmah Orbayyinah, M.Kes. Apt.akan hadir memberikan sambutan, sedangkan yang membuka Musywil adalah Prof. Dr. Haedar Nashir, M.Si.

Editor : Iman Nurhayanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut