get app
inews
Aa Read Next : Polisi Amankan Seorang Perempuan di Jepara Lantaran Buang Bayi yang Baru Dilahirkan

Cuaca Buruk, Nelayan Jepara Tak Melaut

Senin, 26 Desember 2022 | 09:50 WIB
header img
Ratusan kapal nelayan di Kabupaten Jepara ditambatkan di sepanjang Sungai Wiso akibat cuaca buruk di laut Jawa. Foto: iNews TV/Alip Sutarto.

JEPARA, iNewsJatenginfo.id - Para nelayan di Kabupaten Jepara terpaksa berhenti melaut karena cuaca buruk yang terjadi di perairan laut Jawa. Selama berhenti melaut, para nelayan mengisi waktu dengan memperbaiki peralatan mencari ikan. 

Data Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) menyebutkan, gelombang tinggi di laut Jawa mencapai 4 meter dengan kecepatan angin mencapai 25 knots. Kondisi ini memaksa para nelayan Jepara berhenti melaut karena pertimbangan keselamatan. 

Ratusan kapal nelayan ditambatkan di sepanjang Sungai Wiso untuk menghindari terjangan gelombang laut. Selama tidak melaut, para nelayan memanfaatkan waktu dengan memperbaiki peralatan penangkap ikan, seperti memperbaiki jala dan mesin perahu motor.

“Akibat cuaca buruk, kami kehilangan penghasilan. Untuk mencukupi kebutuhan sehari-hari, para nelayan dituntut hidup hemat dari hasil melaut sebelumnya,” kata salah satu nelayan Jepara, Muhammad Subro, Senin (26/12/2022). 

Editor : Iman Nurhayanto

Follow Berita iNews Jatenginfo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut