get app
inews
Aa Read Next : Aduan Nelayan Soal Perizinan Penangkapan Ikan, Ini Respon Pj Gubernur Jateng

Usai 4 Hari Hilang di Perairan Jepara, 3 Nelayan Asal Pemalang Ditemukan

Kamis, 24 Agustus 2023 | 15:19 WIB
header img
Tim SAR gabungan saat proses pencarian ketiga nelayan yang dilaporkan hilang di perairan Tanjung Jati Jepara. Ketiga nelayan telah kembali dengan selamat. (Dok SAR)

PEMALANG, iNewsJatenginfo.id – Tiga orang nelayan asal Kecamatan Petarukan, Kabupaten Pemalang akhirnya ditemukan. Sebelumnya dikabarkan hilang di Perairan Tanjung Jati, Kabupaten Jepara. Saat ini akhirnya bisa pulang dengan selamat. Ada kisah heroik ketiga nelayan itu selama bertahan hidup di laut.

Ketiga nelayan itu adalah Krisardi (21), Tanto Prasetyo (46) dan Mokhamad Fatkhuri (50), warga Dusun Pangkah, Desa Kendaldoyong RT 08/RW 01 Kecamatan Petarukan, Kabupaten Pemalang.

Ketiganya bisa selamat setelah berenang menggunakan alat bantu dampra dan selembar papan rakit. “Setelah 4 hari terombang-ambing di laut ketiga nelayan hanya berbekal senter dan membawa dokumen berharga.,” ungkap Kepala Kantor SAR Semarang Heru Suhartanto, Kamis (24/8).

“Mereka berenang dari perairan Tanjung Jati Kabupaten Jepara ke arah barat sampai dengan perairan Asemdoyong Kabupaten Pemalang akhirnya bisa diselamatkan nelayan dan langsung di bawa pulang pagi tadi,” ujarnya.

Heru mengungkapkan, ketiga nelayan selama di laut bisa bertahan karena memakan satu bungkus mi instan dan satu botol air minum layak konsumsi di tengah laut.

Editor : Iman Nurhayanto

Follow Berita iNews Jatenginfo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut