get app
inews
Aa Read Next : Usai 4 Hari Hilang di Perairan Jepara, 3 Nelayan Asal Pemalang Ditemukan

Diduga Keracunan Gas Freon, 6 ABK asal Pemalang Tewas, Ini Identitasnya

Senin, 26 Desember 2022 | 14:09 WIB
header img
Ilustrasi korban tewas ABK asal Pemalang. Foto: Ilustrasi/Ist

PEMALANG, iNewsJatenginfo.id  – Nahas menimpa enam anak buah kapal (ABK) asal Pemalang. Mereka dilaporkan tewas, diduga keracunan gas freon di Kapal Motor (KM) Anugrah Bakti. Peristiwa tersebut terjadi pada Senin (19/12/2022) saat kapal berada di perairan Bali.

Sampai dengan Minggu (25/12/2022) jenazah belum enam ABK tersebut belum dipulangkan ke rumah duka. Sementara, dari Polres Pemalang mendapat informasi jenazah saat ini masih berada di dalam kapal dan dalam perjalanan ke Pemalang.

Informasi yang dihimpun, keenam ABK asal Pemalang tersebut diduga karena keracunan gas freon yang bocor di ruang pendingin tempat penyimpanan ikan. Saat itu, keenam korban sedang membersihkan palka.

Kasi Humas Polres Pemalang, Ipda Anjar Lindu Wijayadi saat dikonfirmasi membenarkan adanya peristiwa yang menimpa pada enam ABK asal Pemalang.

"Benar, kejadiannya informasi di perairan Bali, saat ini infonya jenazah masih di kapal dalam perjalanan dipulangkan," katanya, Minggu (25/12/2022).

"Kami dari Polres Pemalang sifatnya hanya memantau dan mengawal, karena kejadian bukan di wilayah hukum Polres Pemalang, kami tetap lakukan koordinasi dengan pihak kepolisian terkait," ujarnya.

Lurah Sugih Waras, Vivien Widyasari membenarkan para ABK yang tewas adalah warganya. Dikatakan, dari enam ABK tersebut, lima di antaranya merupakan warga Kelurahan Sugihwaras, Pemalang, dan satu ABK lainnya merupakan warga Desa Lawangrejo, Pemalang.

Editor : Iman Nurhayanto

Follow Berita iNews Jatenginfo di Google News
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut