get app
inews
Aa Read Next : Jokowi Beri Apresiasi Timnas Indonesia yang Lolos Piala Asia U-23 Pasca Kalahkan Turkmenistan

Hari Ibu 22 Desember, Jokowi Sebut Perempuan Indonesia Berperan Penting dalam Perjalanan Bangsa

Jum'at, 23 Desember 2022 | 10:15 WIB
header img
Presiden Jokowi. Foto: Ist

JAKARTA, iNewsJatenginfo.id - Hari ibu diperingati setiap tanggal 22 Desember. Telat di momentum ini, Presiden Joko Widodo (Jokowi) turut menyampaikan selamat Hari Ibu melalui media sosial resminya. Menurutnya semangat para perempuan masih terasa dan merupakan bagian penting dari perjalanan bangsa hingga saat ini.

Ucapan selamat yang dibagikan melalui akun Instagram @Jokowi itu sekaligus menceritakan bahwa para pejuang perempuan pada 22 Desember 1928 pernah menggelar Kongres perempuan pertama di Yogyakarta.

"Pada 22 Desember 1928, para pejuang wanita dari 30 organisasi perempuan dari 12 kota di Jawa dan Sumatra menggelar Kongres Perempuan Indonesia I di Yogyakarta," kata Jokowi dalam keterangannya di akun Instagramnya, Kamis (22/12/2022).

Jokowi mengungkapkan kongres tersebut membahas peranan perempuan dalam perjuangan hingga permasalahan pada ibu dan anak.

"Mereka membahas agenda besar bagi bangsa yang tengah berjuang untuk kemerdekaannya, dari peranan perempuan dalam perjuangan, pembangunan bangsa, hingga soal kesehatan bagi ibu dan balita serta pernikahan usia dini," ujarnya.

Menurut Jokowi, perempuan Indonesia memegang peranan penting dalam perjalanan bangsa.

Editor : Iman Nurhayanto

Follow Berita iNews Jatenginfo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut