get app
inews
Aa Read Next : Seruan PWPM Jateng Pasca Pemilu 2024: Harapkan Situasi Damai dan Sejuk!

Peringatan Hari Ibu, IMM Jateng Gelar Pekan Agama dan Perempuan Sekaligus Sosialisasi SOP PPKS

Senin, 11 Desember 2023 | 00:49 WIB
header img
Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Jawa Tengah menyelenggarakan Pekan Agama dan Perempuan di Aula Gedung NRC, Universitas Muhammadiyah Semarang (UNIMUS), Minggu (10/12/2023). Foto: Ist

SEMARANG, iNewsJatenginfo.id – Dalam rangka peringatan hari Ibu, Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Jawa Tengah menyelenggarakan Pekan Agama dan Perempuan di Aula Gedung NRC, Universitas Muhammadiyah Semarang (UNIMUS), Minggu (10/12/2023).

Selain itu, kegiatan ini juga sekaligus sosialisasi Standar Operasional Prosedur (SOP) Pencegahan dan Penanganan Kekerasan Seksual (PPKS) di Lingkungan IMM.

Acara dibuka oleh Dr. Eny Winaryati, M.Pd., Wakil Rektor 3 bidang Kemahasiswaan UNIMUS sekaligus ketua Pimpinan Wilayah Aisyiyah (PWA) Jawa Tengah. Kegiatan ini merupakan kolaborasi dengan Pusat Studi Islam Perempuan dan Pembangunan ITB Ahmad Dahlan Jakarta.

Diskusi yang dibuka dengan sambutan dari Ketua Pusat Studi Islam Perempuan dan Pembangunan, Yuli Muthmainnah, S.H.I., M.Sos. mengangkat tema “Pemberdayaan Ekonomi Terhadap Kelompok Rentan dan Penyintas Kekerasan Seksual.” Peserta diskusi dihadirkan untuk mendiskusikan langkah-langkah konkrit dalam pemberdayaan ekonomi bagi kelompok rentan, termasuk penyintas kekerasan seksual.

Tampil sebagai pembicara Kepala Dinas Perempuan dan Anak Provinsi Jawa Tengah, Dra. Retno Sudewi, apt., M. Si., MM. Kemudian Dr. Erni Juliana Al Hasanah dari Pusat Studi Islam Perempuan dan Pembangunan serta Ria Eka Lestari, S.Si. dari Pimpinan Wilayah Nasyiatul Aisyiyah.


Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Jawa Tengah menyelenggarakan Pekan Agama dan Perempuan di Aula Gedung NRC, Universitas Muhammadiyah Semarang (UNIMUS), Minggu (10/12/2023). Foto: Ist

Acara ini dihadiri oleh seluruh kader IMM Jawa Tengah yang hadir langsung di UNIMUS maupun hadir secara online via zoom meeting serta beberapa pihak yang peduli terhadap isu perempuan, agama, dan kekerasan seksual.

Editor : Iman Nurhayanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut