get app
inews
Aa Read Next : Terbukti Edarkan Sabu, Pria ini Harus Lebaran Dibalik Jeruji Besi

Bantuan Dana Usaha Lembaga Masyarakat Desa Hutan Diberikan Perhutani KPH Gundih ke Desa di Grobogan

Jum'at, 23 Desember 2022 | 09:09 WIB
header img
Kepala Administratur Perhutani KPH Gundih, kecamatan Geyer, Grobogan, Jawa Tengah, Khaerudin menyerahkan bantuan dana kesempatan usaha untuk lembaga masyarakat daerah hutan atau LMDH senilai Rp. 750.000/ hektar pada kamis ( 22/12/22). Foto: iNews/Rustaman

GROBOGAN, iNewsJatenginfo.id - Kepala Administratur Perhutani KPH Gundih, kecamatan Geyer, Grobogan, Jawa Tengah, Khaerudin menyerahkan bantuan dana kesempatan usaha untuk lembaga masyarakat daerah hutan atau LMDH senilai Rp. 750.000/ hektar pada kamis ( 22/12/22).

Kegiatan ini dilaksanakan di BKPH Dalen, Desa Keyongan, Kecamatan Gabus, Grobogann, Jawa Tengah. 

Bantuan tersebut di wujudkan baik dalam bentuk ternak kambing maupun usaha koperasi. Dan ada 6 kelompok LMDH di Kecamatan Gabus, Grobogan, Jawa Tengah yang hadir dalam penyerahan bantuan.

Bantuan tersebut merupakan program kelola social Agroforesty Tebu Mandiri  (ATM) perhutani untuk pengembangan dan pemberdayaan LMDH  di wilayah Kesatuan Pemangku Hutan (KPH) Gundih., Grobogan, Jawa tengah.

Turut hadir Komandan Distrik Militer 0717 Purwodadi beserta Muspicam Kecamatan Gabus dan Geyer, groboan, Jawa Tengah.


Dalam sambutannya, Administratur perhutani KPH Gundih, menjelaskan bahwa kegiatan ini merupakan salah satu amanah dari kementrian BUMN  untuk bisa menenuhi kebutuhan gula dengan cara menanam tebu melalui social ATM.

“ Ini upaya kita untuk membantu pemenuhan kebutuan tebu pemerintah dan kita menggandeng masyarakat LMDH untuk ikut membantu dalam pemenuhan kebutuhan gula tersebut melalui program ATM.

Editor : Iman Nurhayanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut