get app
inews
Aa Read Next : Jawa Tengah Akan Jadi Tuan Rumah Asian School Badminton Championship

Dikejar Deadline, Puluhan Pekerja Didatangkan Mempercepat Proyek Pasar Nglangon

Rabu, 21 Desember 2022 | 11:26 WIB
header img
Pembangunan Pasar Nglangon, Karangtengah, Sragen. Foto: iNews/Joko Piroso

SRAGEN, iNewsJatenginfo.id – Dikejar deadline, pelaksana proyek pembangunan pasar terpadu di Nglangon, Karang Tengah, Sragen, Jawa Tengah menyatakan tetap optimis bisa menyelesaikan proyek sebelum akhir tahun 2022.

PT Darlin Audia selaku rekanan pelaksana proyek, Irwin Pramudiarto mengatakan, dari hasil perhitungan terakhir pada Minggu (18/12/2022), realisasi pekerjaan sudah mencapai angka 95 persen.

Guna mengejar keterlambatan itu, puluhan pekerja didatangkan untuk mempercepat pengerjaan proyek beranggaran hampir Rp 37 miliar tersebut.

Sehingga praktis, saat ini fokus pengerjaan tinggal merampungkan kekurangan 5 persen.

Kekurangan 5 persen itu didominasi oleh pekerjaan pemasangan paving, plafon dan beberapa pekerjaan finishing lainnya.

“Hitungannya per hari Minggu (18/12/2022) kemarin sudah 95 persen. Yang kurang tinggal paving, sebetulnya juga sudah terpasang antara 65 sampai 70 persen. Untuk plafon gedung selatan sudah 95 persen, sekarang tinggal proses list plafon. Kalau gedung Utara plafon sudah 50 persen,” ujarnya, senin (19/12/2022).

Irwin menambahkan, secara utuh konstruksi bangunan sebenarnya sudah hampir rampung. Saat ini kekurangan tinggal pada pekerjaan finishing atau penyelesaian akhir.

Selain paving dan plafon, beberapa titik juga tinggal merampungkan pengecatan. Sementara untuk pekerjaan elektrikal, plumbing, jaringan air bersih, dipastikan sudah kelar terpasang.

Ia juga tak menampik bahwa saat ini rekanan melanjutkan pekerjaan di masa perpanjangan kesempatan dengan kewajiban membayar denda harian Rp 37 juta.

Editor : Iman Nurhayanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut