get app
inews
Aa Read Next : Sosialisasi Pencegahan Terorisme dan Radikalisme di Lingkungan Perusahaan Milik Negara

Manfaatkan Media, Dewan Pers dan BNPT Wujudkan Indonesia Harmoni dari Radikalisme dan Terorisme

Minggu, 18 Desember 2022 | 07:00 WIB
header img
Dewan Pers dan Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) gelar workshop untuk mewujudkan Indonesia harmoni dari paham radikalisme dan terorisme, Sabtu, (17/12/2022) di Hotel Ciputra Semarang.

SEMARANG, iNewsJatenginfo.id - Upaya memberantas paham radikalisme dan terorisme, Dewan Pers dan Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) gelar workshop untuk mewujudkan Indonesia harmoni, Sabtu, (17/12/2022) di Hotel Ciputra Semarang.

Plt Ketua Dewan Pers Muhammad Agung Dharmajaya membuka workshop tersebut dan menyampaikan pesannya kepada Pimred Media Cetak, TV, Radio, Siber di Jawa Tengah untuk bekerja sesuai kode etik jurnalistik.

"Buatlah berita senyata mungkin, tidak katanya, rasanya, maupun sepertinya. Sehingga masyarakat mendapat informasi yang benar," ujar Agung.

 

Selanjutnya workshop menghadirkan empat narasumber yakni Kasubdit Pengamanan Lingkungan BNPT Kolonel Setyo Prabowo, Febby Firmansyah mantan korban kasus pemboman terorisme, Anggota Dewan Pers Yadi Hendriana, dan Totok Suryanto. Workshop dipandu oleh Ketua Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia (IJTI) Jateng Teguh Hadi Prayitno.

Kasubdit Pengamanan Lingkungan BNPT Kolonel Setyo Prabowo mengajak rekan media untuk menjadi mitra dalam mewujudkan Indonesia harmoni dari kasus radikalisme dan terorisme.

Editor : Iman Nurhayanto

Follow Berita iNews Jatenginfo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut