get app
inews
Aa Read Next : 84 PTS Terancam Ditutup, Komisi X DPR Minta Kemendikbud Turun Tangan Bantu Mahasiswa

Bangun Potensi Desa di Temanggung, KKN Blanggreng Gelar Forum Diskusi Kelompok

Selasa, 13 Desember 2022 | 09:21 WIB
header img
Mahasiswa Diskusi dengan Elemen Masyarakat, Foto : Anggita/iNewsTemanggung.id

TEMANGGUNG, iNewsJatenginfo.id - Dalam rangka menindaklanjuti program Kuliah Kerja Nyata (KKN) Institut Islam Nahdlatul Ulama (INISNU) Temanggung, Mahasiswa KKN Blanggreng mengadakan diskusi kelompok pada Kamis (08/12/22).

Adapun KKN Blanggreng merupakan nama untuk Kelompok 4 KKN INISNU yang berlokasi di Gemawang 2. Nama "Blanggreng" merupakan istilah Jawa dari Bunga Kopi.

Diketahui bahwa Desa Gemawang merupakan salah satu daerah penghasil kopi terbesar di Temanggung. Dengan filosofi logo bunga kopi yang mekar, diharapkan mahasiswa dapat memekarkan potensi yang ada di Desa Gemawang.

Kegiatan yang bertempat di Balai Desa Gemawang tersebut dihadiri oleh Dosen Pembimbing Lapangan, Kepala Desa, Kepala Dusun dan berbagai elemen masyarakat seperti pemuka agama, ketua pemuda, ketua PKK, ketua Posyandu.

Ketua KKN Blanggreng, Gus Rudin Yusuf, dalam sambutannya memohon arahan dari beberapa elemen masyarakat sekaligus mengungkapkan rasa terimakasihnya.

"Kami dari KKN Blanggreng sendiri berlokasi di dusun Dermonganti, Gemawang, Kalinongko dan Tegal Parakan.

Dalam KKN ini, besar harapan kami untuk mendapatkan keterampilan yang baru terutama mengenai kemasyarakatan. Kami mohon kerjasama dari panjenengan semua selama kami berkegiatan disini.

Apabila ada kesalahan mohon diarahkan. Panjenengan semua guru kami disini. Mohon bimbingan dan arahan. Terimakasih atas diterimanya kami disini. Salam silaturahmi, kami disini bukan hanya studi tapi juga ingin menyambung silaturahmi. Semoga dengan adanya KKN ini membawa manfaat untuk kita semua" ungkap Rudin.

Editor : Iman Nurhayanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut