Logo Network
Network

Hasil 16 Besar Piala Dunia 2022 Portugal Bantai Swiss 6-1

Rizal Fadillah
.
Rabu, 07 Desember 2022 | 09:03 WIB
Hasil 16 Besar Piala Dunia 2022 Portugal Bantai Swiss 6-1
Timnas Portugal pesta gol tanpa Cristiano Ronaldo. (Foto: Instagram @otaviomonteiroo)


Usai gol itu, Timnas Portugal menurunkan tempo permainan untuk menunggu momentum serangan balik. La Nati dibiarkan mencari celah untuk membongkar solidnya pertahanan Selecao Das Quinas. Tak efektif, Timnas Portugal kembali mencetak gol lewat serangan mematikan.

Goncalo Ramos (67’) sukses mencatatkan nama untuk ketiga kalinya dalam pertandingan ini. Penyerang SL Benfica itu berhasil mengonversi umpan pendek Joao Felix, Timnas Portugal semakin nyaman memimpin 5-1.

Diberondong lima gol, Timnas Swiss masih terus mencoba untuk bermain ofensif. Mereka terpantau masih berupaya untuk mendominasi jalannya pertandingan. Sayangnya, La Nati masih belum menemukan solusi untuk membongkar pertahanan Portugal.

Pada menit ke-83, Stadion Lusail sempat bergemuruh usai Cristiano Ronaldo mencetak gol. Akan tetapi, pemain berusia 37 tahun itu terlanjur dalam posisi offside sehingga gol tidak disahkan oleh wasit.

Pada menit kritis, Timnas Portugal kembali menggetarkan jala gawang Yann Sommer. Adalah Rafael Leao (90+2’) yang melepaskan tembakan terukur dari sudut kanan pertahanan Swiss, Timnas Portugal unggul 6-1.

Pada akhirnya, Timnas Portugal mampu meraih kemenangan atas Swiss 6-1. Kemenangan itu membuat Portugal dipastikan berhadapan dengan Maroko di perempatfinal Piala Dunia 2022.

Editor : Iman Nurhayanto

Follow Berita iNews Jatenginfo di Google News

Halaman : 1 2 3
Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.