Hasil 16 Besar Piala Dunia 2022 Portugal Bantai Swiss 6-1

Rizal Fadillah
.
Rabu, 07 Desember 2022 | 09:03 WIB
Timnas Portugal pesta gol tanpa Cristiano Ronaldo. (Foto: Instagram @otaviomonteiroo)

QATAR, iNewsJatenginfo.id - Hasil Portugal vs Swiss dalam laga babak 16 besar Piala Dunia 2022 dimenangkan oleh Selecao das Quinas (julukan Timnas Portugal).

Berlaga di Stadion Lusail, pada Rabu (7/12/2022) dini hari WIB, Timnas Portugal berhasil mengalahkan La Nati (julukan Timnas Swiss) dengan skor telak 6-1.

Menariknya, pesta gol yang dibuat oleh Timnas Portugal tak ada nama sang mega bintang, Cristiano Ronaldo. Bahkan, pemain yang identik dengan nomor punggung 7 itu pun mulai bermain dari bangku cadangan.

Ya, kapten Timnas Portugal tersebut baru bisa bermain pada menit ke-73 menggantikan João Félix.

Adapun gol Timnas Portugal diciptakan oleh Goncalo Ramos sekaligus menjadi bintang lewat hattrick-nya (17', 51', 67'), Pepe (33'), Raphael Guerreiro (55'), dan Rafael Leao (90+2'). Sedangkan gol hiburan Swiss dicetak Manuel Akanji (58').

Dengan kemenangan ini, Timnas Portugal lolos ke perempat final Piala Dunia 2022 dan akan menghadapi Timnas Maroko yang sebelumnya telah mengalahkan Timnas Spanyol lewat adu penalti 3-0.

Jalannya pertandingan, Timnas Swiss berhasil memegang kendali jalannya pertandingan sejak menit pertama. Permainan kalem nan efektif diterapkan oleh pasukan Murat Yakin. Beberapa kali, mereka terpantau berhasil masuk ke area pertahanan Portugal.

Meski begitu, Timnas Portugal berhasil bertahan dengan solid. Situasi ini terjadi hingga pertandingan memasuki menit ke-10. Setelah itu, Portugal perlahan mulai bangkit dari tekanan.

Mereka menggedor pertahanan Timnas Swiss dengan serangan-serangan cepat. Pada menit ke-17, Timnas Portugal akhirnya mampu unggul lebih dulu. Gol tersebut dicetak oleh Goncalo Ramos (17’), yang melepaskan tembakan keras ke sudut sempit.

Follow Berita iNews Jatenginfo di Google News

Halaman : 1 2 3
Bagikan Artikel Ini