get app
inews
Aa Read Next : Sinergi Dosen-Mahasiswa UMS: MBKM Proyek Kemanusiaan Banjir Demak

Banjir Bandang Terjang Pati, 1 Orang Tewas, Ratusan Warga Dievakuasi ke Tempat Aman

Jum'at, 02 Desember 2022 | 13:42 WIB
header img
Warga menyelamatkan diri setelah air masuk setinggi satu meter ke dalam rumahnya dalam banjir bandang di Pati tadi malam. Foto : Twitter

PATI, iNewsJatenginfo.id - Musibah banjir bandang menerjang Kabupaten Pati Jawa Tengah tadi malam. Banjir di Desa Sinomwidodo, Kecamatan Tambakromo dan Desa Gunungpanti, Kecamatan Winong itu mengakibatkan satu orang meninggal dan ratusan warga harus dievakuasi dari tempat tinggalnya.

Kepala Kantor SAR Semarang Heru Suhartanto menjelaskan, air banjir masuk ke permukiman warga pada Rabu (30/11/2022) pukul 16.00 dan air terus meninggi. Tim SAR dini hari tadi sudah mengevakuasi 146 orang  selamat dan 1 orang dalam keadaan meninggal dunia.

"Sekitar pukul 16.00 WIB 2 wilayah Kecamatan Tambakromo dan Winong diguyur hujan deres mengakibatkan banjir bandang ketinggian sekitar 1 meter hingga 1,5 meter warga butuh tempat untuk menyelamatkan diri," ucap Heru Suhartanto , Kamis (1/12/2022).

Basarnas pos SAR Jepara dan Unit Siaga Rembang Rabu (30/11/2022) pukul 22.15 WIB tiba di lokasi berkoordinasi dengan potensi SAR yang sudah berada di lokasi. Kemudian dilanjutkan assesment dan evakuasi terhadap warga yang terdampak banjir

"Pukul 02.20 WIB tim SAR Gabungan berhasil mengevakuasi 64 orang warga Dusun Krajan Desa Sinomwidodo diungsikan ke masjid Miftahul Huda," ucapnya.

Editor : Iman Nurhayanto

Follow Berita iNews Jatenginfo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut