Logo Network
Network

Momen Hari Guru, Siswa SMP di Surakarta ini Diajak Peduli Bencana Cianjur

Aryanto
.
Sabtu, 26 November 2022 | 11:33 WIB
Momen Hari Guru, Siswa SMP di Surakarta ini Diajak Peduli Bencana Cianjur
Ratusan siswa SMP Muhammadiyah Program Khusus Kottabarat Surakarta mengikuti rangkaian peringatan Hari Guru Nasional 2022 di sekolah pada Jumat (25/11/2022).

SURAKARTA, iNewsJatenginfo.id- Ratusan siswa SMP Muhammadiyah Program Khusus Kottabarat Surakarta mengikuti rangkaian peringatan Hari Guru Nasional 2022 di sekolah pada Jumat (25/11/2022).

Namun ada yang unik dalam acara tersebut, setelah upacara bendera, siswa menggalang donasi dan sholat ghaib.

Kepala SMP Muhammadiyah PK Kottabarat Surakarta Muhdiyatmoko, MPd mengatakan sesuai tema peringatan Hari Guru serentak berinovasi mewujudkan merdeka belajar, guru-guru harus mampu berinovasi, bereksplorasi, dan berimprovisasi dalam kegiatan pembelajaran di kelas.

“Tema tersebut kita terapkan di SMP Muhammadiyah PK di mana guru-guru terus berinovasi, berkesplorasi, dan berimprovisasi. Hal itu sehingga mereka nanti akan membawa generasi yang hebat, generasi yang bisa memajukan pendidikan di Indonesia,” jelasnya yang juga ketua Forum Guru Muhammadiyah (FGM) Kota Surakarta.

Muhdiyatmoko menyampaikan, petugas upacara dari pemimpin upacara hingga pengibar bendera, semua adalah guru-guru. Hal itu agar memberikan gambaran bahwa guru-guru sebagai pribadi yang mampu diteladani dan dicontoh oleh siswa-siswanya.

Follow Berita iNews Jatenginfo di Google News

Halaman : 1 2 3
Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.