get app
inews
Aa Read Next : Kawasan Ikonik dan Andalan di Yogyakarta, Tahukah Kamu Asal Usul Nama Malioboro?

4 Kepala Sekolah Yogyakarta Bersilaturahmi Sekolah Penggerak Solo

Jum'at, 25 November 2022 | 19:51 WIB
header img
4 Kepala Sekolah Yogyakarta Bersilaturahmi Sekolah Penggerak Solo. Foto: Ist

SOLO, iNewsJatenginfo.id – Peran kepala sekolah sangat berpengaruh dalam peningkatan transformasi kemajuan pendidikan.

Kepemimpinan kepala sekolah merupakan cara atau usaha kepala sekolah dalam mempengaruhi, mendorong, membimbing, mengarahkan dan menggerakan pendidik dan tenaga kependidikan, siswa, orang tua siswa dan pihak lain yang terkait untuk berperan serta mencapai tujuan yang dicita-citakan.

“Jabatan kepala sekolah pada hakikatnya merupakan amanat dari sang Pencipta Allah SWT. Alhamdulillah hari ini terima 4 Kepala Sekolah dari Yogyakarta bersamaan HUT ke-77 PGRI dan Hari Guru Nasional Tahun 2022 dan akan belajar bersama besok 14 Desember 2022,” ujar Kepala Sekolah Penngerak SD Muhammadiyah 1 Ketelan Surakarta Sri Sayekti, Jumat (25/11/2022).

Kepala sekolah merupakan figur bagi bawahannya sekaligus contoh sebagai pimpinan yang mampu bekerja sama dengan seluruh partner kerja di sekolah. Ia tak segan membagikan ilmunya kepada kepala sekolah lain yang ingin menimba ilmu dan tips untuk lolos menjadi kepala sekolah penggerak.

’’Dengan menjadi SD pelaksana program sekolah penggerak (PSP), kita akan mendapatkan BOS kinerja. Salah satu fungsinya untuk peningkatan mutu sumberdaya manusia, digitalisasi dan lainnya,’’ bebernya.

Editor : Iman Nurhayanto

Follow Berita iNews Jatenginfo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut