Berita Bahagia, Telah Dibuka Layanan Suntik Vaksin Booster ke-2 Bagi Para Lansia

Tim iNews.id
.
Kamis, 24 November 2022 | 10:47 WIB
Para lansia didorong untuk segera booster kedua, untuk mengantisipasi penularan Covid-19 yang trennya naik. Ilustrasi/Shutterstock

JAKARTA, iNewsJatenginfo.id – Pemerintah sudah membuka layanan vaksin booster kedua Covid-19. Para warga lanjut usia (lansia) diharapkan bisa mendapatkan vaksin booster kedua Covid-19. Pasalnya,  lansia sangat berisiko karena kasus Covid-19 terus naik.

Sementara untuk kalangan tenaga kesehatan (nakes) sudah mendapat vaksin booster kedua atau suntik keempat lebih dulu sudah diberikan sejak beberapa bulan yang lalu.

“Ada berita gembira bagi lansia yang sudah melakukan booster pertama atau sudah melakukan suntik ketiga, kini per tanggal 22 November 2022 sudah bisa melakukan booster kedua atau suntik keempat, sama seperti tenaga kesehatan yang sudah melakukannya beberapa bulan yang lalu,” kata Juru Bicara Pemerintah untuk Covid-19 Reisa Broto Asmoro, Rabu (23/11/2022).

Vaksin booster sangat penting untuk melindungi lansia. Hingga 22 November 2022, sebanyak 65,7 juta orang atau 28,01 persen telah menyelesaikan dosis ketiga atau sudah melakukan booster pertama.

Reisa mengatakan sekitar 74 persen di antaranya belum melakukan vaksinasi booster. Pada periode yang sama, terdapat 1.373 pasien meninggal dunia, dengan 84 persen di antaranya belum melakukan vaksinasi booster.

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini