Logo Network
Network

Respon Gempa Cianjur, Mensos Bakal Kerahkan Tagana dari Berbagai Kota

Erfan Erlin
.
Selasa, 22 November 2022 | 12:40 WIB
Respon Gempa Cianjur, Mensos Bakal Kerahkan Tagana dari Berbagai Kota
Mensos Tri Rismaharini saat meninjau pengungsi korban longsor di Gunungkidul. (Foto : MPI/erfan erlin)

CIANJUR, iNewsJatenginfo.id - Kementerian Sosial bakal mengerahkan Taruna Siaga Bencana (Tagana) dari berbagai kota untuk membantu penanganan bencana gempa bumi di Cianjur yang menewaskan lebih dari seratus orang dan meratakan ribuan rumah warga.

Menteri Sosial Tri Rismaharini mengatakan ada tujuh kecamatan di Cianjur yang mengalami rusak berat akibat gempa bumi Senin (21/11/2022) sore.

"Saya belum tahu kondisinya. Tapi baru saja mendapat laporan, tujuh kecamatan di Cianjur mengalami rusak berat," kata Risma saat berkunjung ke Gunungkidul Senin sore.

Mantan Wali Kota Surabaya mengatakan, pihaknya belum menerima laporan secara detail terkait kondisi Cianjur paska diguncang gempa bumi.

"Saya di sini (Gunungkidul) jadi belum tahu kondisi sebenarnya. Tapi 7 kecamatan itu laporannya kondisi berat gitu," ujar Risma.

Risma mengaku akan mengerahkan semua kekuatan untuk penanganan gempa bumi di Cianjur. Salah satunya dengan mengerahkan Tagana yang ada di sejumlah kota di antarnya Tagana dari Kota Bandung, Sukabumi, Bogor, Bekasi dan Jakarta dan wilayah lainnya.

Follow Berita iNews Jatenginfo di Google News

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.