get app
inews
Aa Read Next : Pengukuhan Pimpinan Daerah Muhammadiyah dan Aisyiyah Kota Semarang Periode Muktamar ke-48

Sidang Tanwir ‘Aisyiyah, Ini 39 Calon Tetap Anggota Pimpinan Pusat ‘Aisyiyah

Jum'at, 18 November 2022 | 17:18 WIB
header img
Aisyiyah. Foto: Ist

SURAKARTA, iNewsJatenginfo.id  - Setelah berlangsung pemilihan 105 nama calon sementara anggota Pimpinan Pusat (PP) ‘Aisyiyah, Sidang Tanwir ‘Aisyiyah telah menetapkan 39 nama calon tetap anggota PP ‘Aisyiyah.

  Wakil Ketua Panitia Pemilihan Muktamar 48 ‘Aisyiyah Salmah Orbayyinah mengungkapkan, nantinya 39 calon tetap anggota PP ‘Aisyiyah tersebut akan dibawa ke Muktamar untuk dipilih menjadi 13 orang jika anggota Muktamar menyepakati pemilihan dilakukan secara langsung.

Ia menyampaikan, jika pemilihan di Muktamar disepakati secara formatur, maka akan didiskusikan kembali berapa jumlah calon yang akan dipilih, bisa 7 atau 9 orang.

“Selanjutnya formatur terpilih tersebut yang nantinya akan menggenapkan menjadi 13 anggota Pimpinan Pusat ‘Aisyiyah,” jelasnya. 

"Hal inilah yang membedakan pemilihan dalam Muktamar ‘Aisyiyah dengan Muktamar Muhammadiyah yang akan memilih langsung 13 orang anggota PP Muhammadiyah," terang  perempuan yang juga Ketua Majelis Pembinaan Kader PP ‘Aisyiyah.

Selanjutnya Bayin mengatakan, 13 orang tersebut akan melakukan sidang untuk memilih Ketua Umum PP ‘Aisyiyah dan Sekretaris Umum PP ‘Aisyiyah yang kemudian diumumkan dalam Sidang Muktamar ‘Aisyiyah.

Editor : Iman Nurhayanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut