get app
inews
Aa Read Next : Polisi Amankan Seorang Perempuan di Jepara Lantaran Buang Bayi yang Baru Dilahirkan

Muhammadiyah Jepara Kirimkan Relawan Perkuat DU Muktamar ke-48 di Surakarta

Jum'at, 18 November 2022 | 16:40 WIB
header img
Tim DU Muktamar ke 48 dari Jepara. Foto: Ist

JEPARA, iNewsJatenginfo.id - Muktamar Muhammadiyah dan Aisyiyah ke- 48 yang digelar di Surakarta menjadi perhatian banyak kalangan. Pagelaran akbar tersebut tentu akan menghadirkan ratusan ribu bahkan hingga jutaan jamaah Muhammadiyah di seluruh Indonesia dan dunia.

Muhammadiyah Jepara berkomitmen dan turut mendukung kesuksesan Muktamar dengan mengirim 10 orang anggota tim dapur Umum  dari MDMC (Muhammadiyah Disaster Management Centre) dan LLHPB (Lembaga Lingkungan Hidup Penanggulangan Bencana) Aisyiyah untuk memenuhi/ memback up kebutuhan pangan selama 3 hari pelaksanaan Muktamar.

Ketua MDMC Jepara Roy Alviantoro, menyampaikan Dapur Umum (DU) atas instruksi Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) Jawa Tengah.

"Sesuai instruksi dari PWM Jawa Tengah bahwa PDM Se -Jawa Tengah diminta untuk membuka layanan dapur umum di arena Muktamar, sehingga kami sami'na waatho'na," ujarnya, Jumat,  (18/11/2022).

Roy juga menjelaskan tujuan dari dibukanya dapur umum ini adalah untuk membantu kebutuhan pangan para penggembira Muktamar Muhammadiyah selama di Surakarta.

"Oleh karena itu Muhammadiyah Jepara berkomitmen untuk berkontribusi mensukseskan, dengan mengirim personil MDMC dan LLHPB untuk membantu tim DU," imbuh.

Editor : Iman Nurhayanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut