get app
inews
Aa Read Next : Mayjen Deddy Suryadi Ditunjuk Sebagai Pangdam Diponegoro yang Baru dalam Mutasi TNI

Penjual Ikan Asin di Aceh Nangis Histeris, Usai Putranya Lulus Jadi Prajurit TNI AD

Selasa, 15 November 2022 | 12:55 WIB
header img
Khusnul Khatam (20) lulus menjadi prajurit TNI AD. Foto/iNews TV/Jamal Pangwa

Selamat Atas keberhasilan putranya itu, Taufik mengaku banyak mengucap syukur kepada Tuhan karena telah menunjukan keadilannya. Tidak ketinggalan ia juga mengucapkan banyak terimakasih kepada Korps TNI AD , dan Kodim 0110/Abdya yang telah mendorong dan memfasilitasi impian anaknya hingga lulus menjadi prajurit TNI . "Dan kepada rekan-rekan Khusnul lainnya, insyaallah bila kita mengikuti kesesuaian syarat yang telah ditentukan, insyaallah akan jadi. Karena masuk TNI itu gratis tidak pakai uang," tandasnya.

Terpisah, Dandim 0110/Abdya, Letkol Inf. Arip Subagiyo membenarkan perihal tersebut. Ia mengatakan empat orang putra terbaik dari Aceh Barat Daya dinyatakan lulus, dan berhak mengikuti pendidikan Secata PK TNI AD Gelombang I TA 2021. Sepanjang tahun pihaknya membuka kesempatan sekaligus memfasilitasi seluruh putra-putri Abdya, untuk bergabung menjadi prajurit TNI AD mulai dari penerimaan Perwira, Bintara, dan Tamtama. Ajakan ini kemudian secara kontinyu disosialisasikan oleh jajaran Babinsa ke seluruh wilayah.


"Kami tegaskan kembali, TNI AD membuka kesempatan sebesar-besarnya untuk seluruh putra-putri Indonesia di seluruh wilayah, bergabung menjadi prajurit TNI . Kami pastikan penerimaan prajurit ini digelar secara transparan dan gratis tidak ada pungutan biaya," pungkasnya.

Artikel ini telah diterbitkan di halaman SINDOnews.com pada Minggu, 25 April 2021 - 07:43 WIB oleh Jamal Pangwa dengan judul "Tangis Penjual Ikan Asin di Aceh Pecah, Putranya Lulus Jadi Prajurit TNI AD.

 

Editor : Iman Nurhayanto

Follow Berita iNews Jatenginfo di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut