Logo Network
Network

Menang Telak dari Petinju Thailand, Sertu Sonny Juara Asia

Sugiyanto
.
Minggu, 25 September 2022 | 11:03 WIB
Menang Telak dari Petinju Thailand, Sertu Sonny Juara Asia
Prajurit TNI AD Kodam III/Siliwangi, Sertu Ghalatry Sonny MS berhasil menjuarai Kejuaraan Tinju Internasional ABF (Asian Boxing Federation) Kelas Bulu Junior 55,3 Kg. Foto: iNews.id

JAKARTA, iNewsJatenginfo.id- Prajurit TNI AD Kodam III/Siliwangi, Sertu Ghalatry Sonny MS berhasil menjuarai Kejuaraan Tinju Internasional ABF (Asian Boxing Federation) Kelas Bulu Junior 55,3 Kg. Sertu Sonny juara setelah mengalahkan petinju asal Thailand Chanon Sankam. 

Pertandingan itu diikuti oleh tiga negara di kawasan Asia Tenggara. Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Dudung Abdurachman secara langsung menyematkan Sabuk Emas KSAD. 

Menurut Dudung, keikutsertaan putra terbaik bangsa dalam gelaram kejuaraan tinju internasional tersebut adalah upaya membangkitkan olahraga tinju di Indonesia. 

"Prestasi olahraga tinju ini menjadi arena untuk melahirkan petinju-petinju tangguh, andal dan bermental juara, yang kedepannya dapat tampil di level yang lebih tinggi dan bergengsi yang bisa mengharumkan nama Indonesia,” kata Dudung dalam keterangannya, Sabtu (24/9/2022). 

Di sisi lain, promotor kompetisi tinju Internasional ABF tersebut, Welly Koto menyampaikan gelaram tinju yang diadakan yakni memperebutkan Sabuk World Boxing Council (WBC) Asia Continental dan lima partai tinju perebutan tingkat nasional serta partai-partai tinju nontitle versi Asosiasi Tinju Indonesia (ATI) Pusat. 

"Saya senang petinju Indonesia yang menang, sehingga petinju Angkatan Darat ada yang menyandang gelar juara internasional," kata Welly. 

Follow Berita iNews Jatenginfo di Google News

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini